Tarif Billboard Jakarta – Komunikasi audio visual yang dinamis semakin hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik di jendela toko, tempat umum, ruang perusahaan, bioskop, pusat perbelanjaan, dll. Papan iklan ada di mana-mana, di mana kebutuhan akan informasi ada. Komunikasi yang benar-benar dinamis ini memperkaya strategi pemasaran dan komunikasi dengan melipatgandakan pesan dan personalisasi kepada publik. Tahukah anda? Papan iklan adalah bentuk periklanan paling efektif kedua yang menjangkau lebih dari 93% orang di setiap negara.
Tarif Billboard Jakarta dan Efektivitasnya Yang Lebih Dari Sekadar Memenuhi Pandangan
Papan Iklan Besar
Salah satu contoh komunikasi audio visual yang semakin sering muncul di kota-kota besar adalah billboard, atau dikenal juga dengan papan iklan besar. Billboard adalah media yang ideal untuk promosi, dengan tujuan menginformasikan kepada publik tentang keberadaan produk baru atau penawaran baru. Di Jakarta, billboard sudah tersebar dimana-mana, media periklanan ini memiliki keuntungan membawa visibilitas yang lebih besar kepada publik. Memang, ini adalah salah satu keunggulan utama dari billboard.
Billboard atau papan iklan terus menjadi metode yang efektif untuk menjangkau konsumen. Karena iklan ini dapat dilihat oleh konsumen kapan saja, jenis iklan ini bekerja sangat efektif bersama dengan alternatif iklan lainnya. Ini mungkin tampak seperti investasi besar, tarif billboard Jakarta memang sangat beragam. Tapi, ini akan membantu bisnis anda membangun citra merek. Bayangkan, iklan anda di satu tempat akan diperhatikan oleh semua orang yang lewat.
Ini akan memperkuat kehadiran anda di produk pasar saat anda menjangkau banyak target secara bersamaan. Dengan beriklan pada papan iklan berukuran besar, tidak mungkin orang-orang tidak memperhatikan. Iklan billboard sangat berguna jika anda ingin memperkenalkan suatu produk/merek/jasa di pasaran. Anda tidak harus berkeliling mencari pelanggan, mereka akan menghubungi atau datang sendiri hanya dengan melihat iklan anda.
Sebarkan Informasi Yang Banyak Dan Dapat Dikonfigurasi
Apakah Anda memiliki beberapa situs yang perlu diinformasikan pada saat yang sama? Komunikasi audio visual dinamis seperti billboard digital adalah media yang tepat, karena anda dapat menyiarkan informasi yang sama pada beragam layar dari satu sumber pada saat yang bersamaan. Dan bahkan lebih. Anda dapat mengatur sebagian konten pada semua atau sebagian pesan. Ini adalah bentuk komunikasi audio visual efektif dan efisien. Berkat properti layar, anda dapat menampilkan banyak iklan dan terutama menggunakan berbagai format (gambar, teks, video) yang memperkaya komunikasi audio visual anda.
Aspek utama dari keefektifannya adalah penghematan biaya dan jangkauan pasar yang lebih besar. Billboard tentu saja merupakan cara yang efektif untuk mengiklankan produk dan layanan di mana saja dan kapan saja. Kemajuan teknologi juga memainkan peran utama dalam mendukung efektivitas biaya. Pada masa-masa awal, papan iklan biasanya dibuat dengan tangan, dan itu adalah bisnis jangka panjang yang berharga tinggi.
Namun, dengan teknologi komputer canggih saat ini, billboard sekarang dapat dibuat menggunakan komputer dan dicetak di atas kertas vinil dan kemudian ditempel pada papan besar. Hasil akhirnya adalah iklan superordinat yang dibuat dalam waktu yang sangat singkat dan juga dengan harga yang terjangkau.
Pentingnya Billboard Untuk Perusahaan
Bisakah anda memasarkan produk atau perusahaan anda dalam 5 detik ke konsumen anda? Ya, anda bisa, melalui papan iklan digital. Ini adalah salah satu metode periklanan luar ruangan yang paling populer, terutama di perusahaan besar. Dalam hal strategi pemasaran, iklan perusahaan sangat penting bagi keberhasilan perusahaan. Praktek ini mengumpulkan berbagai teknik dan dukungan yang memungkinkan antara lain untuk meluncurkan produk atau menyebarkan pesan kepada publik. Di antara media penting yang dapat digunakan adalah papan iklan.
Billboard adalah media yang efektif yang dapat secara besar-besaran menyebarkan penawaran, layanan, atau promosi kepada publik. Berkat ukurannya yang besar, memasang iklan pada billboard akan menarik lebih banyak orang. Ada berbagai ukuran billboard yang dapat anda pilih, semuanya tergantung pada kebutuhan serta anggaran yang akan anda sediakan. Ada billboard mekanik, billboard digital, poster, buletin, dan panel seluler.
Menarik Perhatian
Rentang perhatian manusia adalah sekitar 8 detik. Pengiklan harus memanfaatkan sebaik-baiknya 8 detik ini untuk menyampaikan pesan kepada audiens tentang produk mereka. Ketika iklan televisi tampil selama sekitar 10-30 detik, ada sedikit kesempatan bagi pemirsa untuk memperhatikan produk tersebut. Di sinilah panel iklan masuk ke dalam gambar. Dengan jumlah kata maksimum 6-10 kata, kami yakin audiens akan memperhatikan pesan yang ingin anda sampaikan, bahkan ketika mereka berada di mobil yang bergerak cepat.
Pilih Lokasi Yang Tepat Untuk Billboard Anda
Mungkin ada beberapa faktor yang tidak terkendali seperti cuaca dan vandalisme yang dapat merusak papan iklan anda, meskipun, kemungkinan vandalisme lebih kecil kemungkinannya daripada iklan kecil tradisional yang biasanya ditempel di pinggir jalan. Selain itu, jika papan iklan anda terhalang oleh pohon atau cabang pohon, ini akan menghalangi visibilitasnya. Tapi sekali lagi, ini lebih kecil kemungkinannya karena semua hal di atas biasanya dihilangkan ketika iklan dipasang di papan iklan. Untuk itu, sangat penting untuk menentukan lokasi dimana anda akan memasang papan iklan, terutama, kelompok mana yang menjadi target anda.
Billboard dengan ukuran besar lebih banyak dipasang di jalan raya dengan lalu lintas padat, pada pintu masuk jalan tol, dan tempat-tempat umum yang ramai seperti di dekat pusat perbelanjaan. Ketika anda beriklan di billboard di sepanjang jalan raya, anda akan mendapat jaminan bahwa sebagian besar orang akan melihat iklan anda. Selain itu, tidak seperti iklan di televisi, majalah, dan internet, orang tidak dapat berpindah / mengganti channel atau men-skip iklan anda.
Keuntungan tambahan adalah bahwa banyak orang di Jakarta melewati rute yang sama hampir setiap hari. Saat ini, lalu lintas jalan 53% lebih banyak dari 30 tahun yang lalu. Ini berarti bahwa ada lebih banyak orang di jalan yang melihat bahkan memperhatikan iklan anda, yang berarti meningkatkan peluang keberhasilan dari iklan anda. Sebagian besar orang di Jakarta yang berada di jalan raya adalah orang-orang yang mampu membeli motor atau mobil, yang merupakan daya beli mereka.
Ini berarti bahwa mereka juga dapat membeli produk anda. Perusahaan besar seperti McDonald’s dan Coca Cola secara kreatif menggunakan papan iklan. Sebagian besar perusahaan berusaha agar konsumen selalu mendapat informasi terbaru tentang produk mereka dengan iklan luar ruang yang efektif. Setelah anda mempelajari dan menentukan target, tentukan lokasi yang tepat. Dan pastikan anda memiliki pesan yang jelas pada billboard anda dan iklan anda dijamin akan tampil dengan sangat baik.
Ciptakan Desain Yang Menarik Perhatian
Iklan yang baik di papan iklan tidak akan dianggap mengganggu oleh orang yang lewat. Bahkan, dengan pesan iklan yang tepat anda akan mendapat poin plus dari orang yang lewat. Anda memiliki kesempatan untuk membuat orang yang melihat iklan anda merasa tertarik, ini menciptakan koneksi dengan perusahaan, produk, atau layanan anda. Buatlah iklan yang mencolok untuk menarik perhatian, tapi tidak mengganggu.
Beberapa saran untuk manajemen papan iklan yang sukses adalah:
-
Pembaruan: billboard membutuhkan pembaruan berkala agar tidak membosankan.
-
Lokasi: disarankan untuk menempatkan billboard di ruang akses umum untuk semua kolaborator serta di tempat-tempat yang memungkinkan orang lebih sering membaca.
-
Desain: Menjadi media visual yang eksklusif, estetika dan desain papan billboard sangat penting. iklan pada billboard sering bersaing dengan poster-poster iklan lain di sepanjang jalan. Dengan gambar yang lebih besar, warna yang lebih ekspresif, lebih banyak teks yang disublimasikan, iklan akan menarik lebih banyak orang.
-
Konten dan tulisan: tulisannya harus singkat, mudah dan cepat dibaca. Judul juga harus menarik, dengan referensi singkat ke subjek.
-
Bahan: Jika anda memilih billboard mekanik, menampilkan warna pada papan iklan dapat meningkatkan peluang untuk mempertahankan gambar anda lebih tahan lama. Dan sangat penting untuk memilih menggunakan bahan yang kuat dan tahan lama, anda dapat memilih kualitas cetak yang tahan cuaca, seperti hujan, matahari atau angin.
-
Anda dapat mencetak iklan anda dengan berbagai bentuk dan ukuran. Untuk meningkatkan dampak visual dan fleksibilitas desain, ukuran poster yang lebih besar akan berfungsi lebih baik. Poster yang lebih besar dengan palet warna mencolok akan memiliki peluang lebih besar untuk menarik perhatian jika anda memiliki tempat yang bagus untuk memasang iklan anda.
Jenis Billboard di Jakarta
Panel vinyl adalah salah satu metode papan iklan terbaru. Vinyl memiliki warna yang menarik, masa pakai yang tahan lama, dan grafik serta karya seni yang sangat indah. Vinyl memiliki penampilan yang lebih cerah, dan terlihat jauh lebih baik daripada papan iklan konvensional. Vinyl biasanya disemprot dengan lapisan pelindung UV dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Ada kemungkinan kerusakan angin karena vinyl tidak terpaku pada permukaan, melainkan melekat pada tepinya. Tetapi dari semua jenis, vinyl adalah yang paling banyak digunakan.
Papan iklan LED adalah kumpulan terbaru alat iklan luar ruang. Lampu latar dan penggunaan warna-warna cerah yang berbeda menarik perhatian langsung para penonton. Iklan yang ditampilkan berkualitas tinggi karena dibuat menggunakan komputer. Selain itu, dengan penambahan animasi dan efek visual lainnya, iklan menjadi lebih interaktif. Keuntungan bagi pengiklan adalah dapat mengubah iklan kapan pun dengan sedikit usaha.
Iklan gulir juga merupakan cara yang baik untuk menyampaikan kata. Jika pengiklan membayar seluruh papan, ini memiliki keuntungan dapat menampilkan sekitar 10-30 iklan di papan yang sama. Billboard digital modern menarik perhatian konsumen potensial, tidak seperti jenis iklan lainnya. Dalam hal profitabilitas dan penghematan, billboard digital merupakan alternatif terkemuka yang dipertimbangkan oleh sebagian besar perusahaan.
Harga Billboard Di Jakarta
Tarif billboard Jakarta memiliki hitungan bermacam-macam, mulai dari Rp. 175.000.000 hingga Rp. 475.000.000 / Tahun, ada juga yang menghitung per hari, per bulan, per minggu, bahkan per jam. Semua tergantung pada billboard jenis apa yang anda pilih, dimana lokasinya dan berapa besarnya. Sementara untuk billboard aluminium biasanya dihitung per meter. Billboard aluminium dengan spray painting sekitar Rp. 650.000,-/m2, billboard aluminium sticker cutting sekitar Rp. 600.000,-/m2 dan billboard aluminium digital printing sekitar Rp. 750.000,-/m2
Kedengarannya seperti akan menghabiskan banyak uang, tetapi anda juga harus mempertimbangkan bahwa iklan satu halaman penuh pada surat kabar besar untuk satu hari akan dikenakan biaya jumlah yang sama, dengan cakupan yang lebih sedikit. Sehingga, membuatnya kurang efektif dibanding billboard. Dengan biaya yang relatif rendah, anda dapat menjangkau khalayak luas dengan beriklan di papan iklan di sepanjang jalan raya. Dimana periklanan melalui Internet dulunya sangat menarik dari sudut pandang biaya, namun kini menjadi semakin mahal. Biaya per klik meningkat. Jadi, anda dapat menggunakan billboard sebagai alternatif.
Visitor Rating: 5 Stars