Harga Sewa Billboard di Yogyakarta

Harga Sewa Billboard di Yogyakarta – Sebuah usaha atau kegiatan tidak akan berhasil jika disertai promosi. Promosi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan usaha atau kegiatan kepada khalayak umum serta menjaring konsumen atau pengunjung.

Harga Sewa Billboard

Promosi adalah proses yang tidak bisa dilakukan secara asal. Promosi harus menggunakan strategi yang tepat agar waktu, tenaga, serta dana tidak terbuang sia-sia. Promosi yang dilakukan dengan cara yang tepat akan membawa keberhasilan pada usaha yang dijalankan atau kegiatan yang dilaksanakan. Salah satu strategi yang dianggap efektif dalam melakukan promosi adalah dengan menggunakan media promosi.

 

Media promosi merupakan alat untuk menyampaikan informasi terkait sesuatu yang ingin dipromosikan. Ada beragam media promosi yang dapat digunakan. Namun, dalam memilih media promosi, pilihlah media yang benar-benar dapat menjangkau sasaran. Billboard adalah media promosi yang paling tepat untuk mengenalkan suatu produk atau kegiatan kepada publik.

Keunggulan dari Harga Sewa Billboard di Yogyakarta

Billboard atau papan reklame merupakan media promosi yang bentuknya berupa papan besar yang terbuat dari logam, kaca fiber, atau kayu yang memuat informasi penting untuk mempromosikan suatu produk atau kegiatan kepada masyarakat luas. Informasi tersebut disuguhkan dalam tampilan yang menarik. Selain itu, billboard selalu dipasang di tempat yang strategis atau dilalui oleh banyak orang demi tersampaikannya informasi tersebut kepada sasaran.

Sebelum memutuskan untuk berpromosi dengan menggunakan billboard, ada beberapa hal perlu diperhatikan agar informasi yang disampaikan secara efektif dan efisien melalui billboard. Apalagi harga sewa billboard di yogyakarta tergolong mahal. Jika pemasangan billboard tidak dilakukan dengan benar, maka proses promosi dapat berakhir sia-sia.

  1. Pilih Penyedia Jasa Penyewaan Billboard yang Tepat

Papan yang digunakan untuk memasang billboard sejatinya bukanlah milik pengusaha atau panitia kegiatan yang informasinya terpampang pada billboard. Papan reklame adalah milik perusahaan yang bergerak di bidang periklanan, khususnya periklanan di luar ruangan. Papan reklame tersebut disewakan kepala pemilik usaha atau panitia kegiatan yang ingin melakukan promosi. Tentu saja proses penyewaan tersebut melalui beberapa proses. Proses tersebut meliputi persetujuan harga sewa billboard di yogyakarta, lama pemasangan billboard, pengajuan izin  pemerintah setempat, desain billboard, pemasangan billboard, hingga perawatan billboard.

Dalam memilih perusahaan penyedia penyewaan papan reklame, pastikan perusahaan tersebut memiliki riwayat yang bagus serta harga sewa billboard di yogyakarta yangsesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Perusahaan penyedia penyewaan papan reklame tersebut sudah berpengalaman dalam mengurus billboard. Perusahaan tersebut selalu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para penyewa billboard. Hal tersebut dapat diketahui melalui website resmi perusahaan serta testimoni dari pengguna jasa tersebut.

Pilihlah perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan billboard yang komplit. Artinya perusahaan tersebut tidak hanya menyewakan papan reklame kosong. Namun, perusahaan tersebut ikut turun tangan dalam proses pengajuan izin kepada pemerintah setempat, pembuatan billboard, pemasangan billboard, hingga perawatan billboard. Perusahaan tersebut harus bisa diajak berkonsultasi jika ada sesuatu yang tidak dipahami klien terkait penyewaan billboard.

Perusahaan penyedia jasa penyewaan billboard harus memiliki kontrak yang jelas dan transparan kepada klien. Pastikan  perusahaan tersebut memberikan kontrak kerja sama penyewaan billboard yang tidak merugikan salah satu pihak. Kontrak tersebut harus menguntungkan klien serta perusahaan. Perusahaan penyedia jasa penyewaan billboard harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan kontrak, bersifat terbuka kepada klien jika ada masalah yang terjadi selama proses penyewaan billboard, dan bersedia menerima kritik dan saran dari klien.

  1. Desain Billboard yang Ringkas dan Menarik

Salah satu kunci keberhasilan melakukan promosi dengan media billboard terletak pada desain billboard tersebut. Billboard yang dipasang di tempat yang ramai harus menyuguhkan informasi dalam bentuk yang seringkas-ringkasnya. Hal itu bertujuan agar orang-orang yang membaca billboard tidak membuang banyak waktu untuk membaca atau memahami billboard. Menurut ahli di bidang periklanan, informasi yang efektif pada billboard memiliki jumlah kata yang tidak lebih dari delapan kata dalam setiap kalimatnya. Sebelum memublikasikan billboard ke khalayak umum, ada baiknya melakukan uji coba dengan meminta orang membaca tulisan yang ada pada draf billboard. Jika orang membaca langsung memahami informasi yang disampaikan oleh billboard, maka informasi pada billboard dipastikan mudah dipahami oleh pembaca billboard di tempat umum yang terdiri dari seluruh kelompok usia serta latar belakang yang beragam. Jangan lupa untuk menyertakan informasi kontak yang dapat dihubungi oleh pembaca papan reklame seperti nomor telepon, alamat email, alamat website, media sosial, dan lokasi tempat usaha atau kegiatan.

Selain memerhatikan jumlah kata, informasi yang disampaikan oleh billboard harus ditulis dalam bahasa yang komunikatif. Gunakan kata-kata yang mengajak pembaca billboard tertarik untuk memakai produk atau mengunjungi kegiatan tersebut. Pilihlah kata-kata yang mengungkapkan keunggulan dari produk atau sisi positif dari kegiatan tersebut. Walau promosi bertujuan untuk menunjukkan keunggulan dari produk atau kegiatan, jangan menggunakan kata-kata yang memberikan kesan menjatuhkan pihak lawan atau pesaing. Selain itu, bubuhkan kalimat slogan atau jargon agar pembaca billboard mudah mengingat informasi yang tertera pada billboard.

Cara lain yang dapat ditempuh agar promosi dengan billboard dapat berlangsung dengan sukses adalah dengan menggunakan lebih banyak gambar daripada tulisan. Billboard dapat berisi infografis atau informasi yang disampaikan melalui gambar. Selain itu, gambar tersebut harus ditampilkan dalam warna-warna yang meriah atau mencolok. Sehingga, pengguna jalan yang melihat billboard akan tertarik untuk membaca billboard tersebut.

Tidak perlu bingung tentang desain billboard yang memiliki banyak aturan. Serahkan saja urusan desain billboard pada perusahaan penyedia jasa penyewaan billboard. Perusahaan tersebut pasti memiliki orang-orang yang sudah ahli dalam bidang periklanan. Orang-orang tersebut akan membuat desain billboard yang ringkas dan menarik. Selain itu, klien dapat request seperti apa desain billboard yang diinginkan.

  1. Tempat Pemasangan Billboard yang Strategis

Billboard merupakan media promosi yang ekslusif dan berkelas. Harga sewa billboard di yogyakarta termasuk mahal, sehingga billboard yang dipasang harus memberikan keuntungan kepada penyewa. Keuntungan tersebu dapat berupa peningkatan jumlah omzet atau jumlah pengunjung. Sehingga, billboard harus dipasang di lokasi yang strategis agar dibaca oleh banyak orang. Lokasi yang direkomendasikan untuk memasang billboard adalah tempat yang banyak dikunjungi oleh orang. Lokasi tersebut dapat berupa jalan utama, persimpangan jalan, tempat pemberhentian transportasi umum, dan  tempat-tempat umum. Selain itu, pasang billboard pada tempat yang tinggi dan tidak tersembunyi. Pastikan tidak ada pohon di sekitar billboard. Pohon tidak hanya menghalangi pandangan pembaca billboard, tetapi juga dapat merusak billboard. Hal tersebut dibuktikan dengan pohon yang tumbang karena hujan angin dan menimpa billboard.

Harga Sewa Billboard di Bekasi

Selain tiga hal di atas, perlu diketahui bahwa bentuk billboard tidak hanya dalam bentuk papan, namun ada billboard dalam bentuk LCD. Hubungi saja perusahaan penyedia jasa penyewaan billboard untuk informasi lebih lanjut.

4.9/5 - (14 votes)

Leave a Reply

× WhatsApp