Apa Saja Kelebihan dari Reklame Jenis Billboard – Billboard merupakan salah satu media iklan yang diletakkan di luar ruangan dalam bentuk poster yang ukurannya terbilang cukup besar. Penempatan billboard ini berada di posisi yang cukup tinggi supaya lebih mudah untuk dilihat oleh banyak orang.
Apa Saja Kelebihan dari Reklame Jenis Billboard untuk Periklanan
-
Cakupannya Lebih Luas
Cakupan yang dihasilkan dari media billboard ini tentunya memang sudah tidak perlu diragukan lagi penggunaannya sebagai media iklan. Biasanya dalam pemasangan billboard menunjukkan bahwasanya memiliki kemampuan dalam mendapatkan perhatian lebih oleh banyak orang.
Pemasangan iklan dari reklame yang satu ini memang sangat menguntungkan supaya lebih mudah dilihat oleh audience yang cakupannya lebih luas. Terlebih jika ingin mengiklankan suatu produk ataupun jasa dengan jangka waktu yang cukup lama tentunya menjadi pilihan yang paling tepat.
Dalam pemasangan reklame billboard bisa dengan menentukan target pasar untuk promosi produk atau jasa yang akan ditawarkan. Sehingga harus menyesuaikan dengan perusahaan dari segi geografisnya sendiri.
Bagi perusahaan bisa dengan memilih lokasi untuk memasang iklan sesuai target pasar yang nantinya ingin dijangkau. Apakah target audiencenya berada di kawasan perkantoran, kawasan pinggiran kota ataupun di daerah sibuk.
-
Billboard Lebih Efisien
Dalam memilih untuk pemasangan reklame billboard dalam membuat iklan tentunya sangat menguntungkan bagi perusahaan yang bersangkutan. Pada pemasangan dalam satu halaman utama penuh yang dimuat di dalam koran utama saja menawarkan biaya yang besar. Terlebih untuk iklan dalam waktu 1 hari yang pastinya jangkauan koran utama juga cenderung lebih rendah.
Hal ini tentunya berbeda apabila memilih untuk beriklan menggunakan reklame billboard sebagai media yang paling tepat. Pastinya dari perusahaan juga harus menyediakan biaya sesuai dengan kebutuhan pemasangan reklame tersebut.
Biasanya untuk memasangkan reklame dari bahan billboard tidak begitu besar layaknya iklan yang dimuat di koran yang hanya bisa tampil satu hari saja. Penggunaan media iklan yang satu ini mempunyai cakupan pasar yang cenderung lebih luas. Sehingga tidak heran jika billboard mempunyai tingkat efisiensi yang sangat tinggi daripada penggunaan media lain.
-
Sebagai Branding
Apa saja kelebihan dari reklame jenis billboard untuk iklan yang pastinya bisa menjadi media untuk branding perusahaan. Advertising yang memanfaatkan media reklame billboard merupakan cara yang paling tepat untuk dipilih.
Pada penerapan cara terbaik ini akan berfungsi dalam menjaga identitas serta informasi dari produk yang dimiliki oleh perusahaan. Pada saat sudah tersedia produk dengan berbagai merek terbaru di pasaran.
Tentunya cara yang paling mudah untuk melakukan kegiatan promosi cukup memasangkan iklan dengan menggunakan media reklame billboard. Banyak perusahaan besar yang rata-rata menerapkan cara yang satu ini guna mempertahankan pengetahuan para konsumen.
Khususnya dalam mengenali produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan, karena pemasangan billboard biasanya dalam waktu yang lebih lama. Pemilihan media iklan yang satu ini memang sangat tepat karena produk ataupun jasa yang dijual bisa diketahui oleh orang yang terlalu lalang.
-
Memperlihatkan Tampilan Lebih Indah di Ruang Publik
Selain memang bisa memberikan informasi serta promosi atas barang ataupun jasa. Penggunaan reklame billboard ini juga mempunyai fungsi lain yang pastinya memperindah tampilan dari tata ruang yang ada di kota.
Hal ini tentunya harus memiliki ukuran yang dapat disesuaikan serta mengusung tampilan desain yang terlihat lebih menarik. Billboard yang memiliki ukuran terlalu besar dengan jumlahnya yang begitu banyak justru akan membuat tata kota terlihat berantakan.
Penerapan seperti ini akan mengganggu akses dari adanya ruang publik yang akan dilihat oleh masyarakat. Apa saja kelebihan dari reklame jenis billboard untuk advertising bisa memperindah tata kota jika menyesuaikan kebutuhan.
-
Menarik Perhatian
Dari penelitian yang pernah dilakukan bahwasanya untuk rentang perhatian dari manusia ini akan diberikan kisaran 8 detik. Dengan mengacu penelitian tersebut tentunya para pengusaha haruslah dapat memanfaatkan reklame billboard untuk menawarkan iklan produk atau jasanya.
Perlu diperhatikan perhatian dari manusia untuk memanfaatkan iklan secara optimal kisaran 8 detik. Sehingga nantinya akan lebih mudah dalam menyampaikan pesan kepada audience terkait produk serta jasa yang ditawarkan.
Sementara itu, pada iklan televisi memiliki praktik kisaran 10 hingga 30 detik. Hal ini tentunya bisa memungkinkan untuk banyak penonton yang memang tidak memperhatikan produk. Sebab, tidak semua masyarakat akan memilih media televisi untuk dijadikan sebagai media hiburannya.
Apabila perusahaan memilih dengan memanfaatkan reklame billboard sebagai media iklan yang tepat. Pastinya audiens bisa lebih mudah dalam memperhatikan pesan yang akan disampaikan oleh perusahaan. Bahwasanya, pada saat berada di mobil yang berjalan tentunya tetap bisa melihat pemasangan billboard sebagai media advertising.
Jenis-jenis Reklame Billboard
-
Mobile Billboard
Dengan penggunaan jenis reklame billboard yang satu ini merupakan reklame yang dipasangkan tepat di atas kendaraan yang kondisinya bergerak. Sehingga untuk penggunaan mobile billboard dapat menjangkau khalayak masyarakat yang lebih luas lagi.
Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan karena kendaraan tersebut akan melaju dan mencapai target sasaran pasar sesuai keinginan perusahaan. Selain itu, adanya reklame yang satu ini akan lebih menguntungkan karena biaya yang dikeluarkan hanya sekali dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.
-
Billboard Klasik
Billboard klasik ini merupakan salah satu jenis reklame billboard yang memang paling sering untuk digunakan. Pemilihan jenis billboardnya sendiri biasanya digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.
Billboard juga memiliki ukuran yang cenderung lebih besar dan untuk pemasangannya berada di jalan raya ataupun beberapa tempat yang kondisinya selalu ramai. Sehingga memungkinkan untuk diketahui oleh banyak orang yang pastinya dapat menjangkau target sasaran pasar.
-
Digital Billboard
Apa saja kelebihan dari reklame jenis billboard untuk promosi yang pastinya akan sangat menguntungkan sebagai media iklan atau advertising. Digital billboard ini merupakan jenis dari reklame yang sering diaplikasikan di beberapa pusat bisnis kota.
Dalam penggunaan untuk jenis reklame Billboard yang satu ini dianggap paling efektif karena mampu meningkatkan pemasaran atas penjualan produk ataupun jasa. Selain itu, keberadaannya juga paling diminati yang pastinya memberikan daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan.
Dibandingkan dengan jenis billboard yang lainnya tentunya keberadaan dari digital billboard ini untuk pengadaannya cenderung lebih mahal. Meskipun begitu, menjadi pilihan yang paling efektif jika ingin mendapatkan sasaran target sesuai keinginan dari perusahaan dalam mendapatkan konsumen. Akan tetapi, juga menjadi media yang paling efektif dalam melakukan pemasaran untuk iklan supaya diketahui oleh banyak orang.
-
Billboard 3 Dimensi
Jenis reklame billboard dengan proses penyusunan informasinya terbilang lebih menarik. Contoh penggunaan billboard yang satu ini dijadikan sebagai media promosi untuk produk makanan.
Dalam penggunaannya, produk makanan akan ditampilkan lebih menonjol dengan bentuk 3 dimensi. Sehingga bisa memperlihatkan ke khalayak luas yang memberikan daya tarik tersendiri.
Itulah apa saja kelebihan dari reklame jenis billboard yang pastinya akan menguntungkan sebagai media iklan. Jika Anda ingin beriklan dengan media ini, Anda bisa minta bantuan Sinergi Media di 0812 8553 5200 atau email ke info@sinergimedia.co.id.