Pasang Iklan Billboard 

Pasang Iklan Billboard – Apa yang dimaksud dengan mengiklankan produk andalan dalam sebuah papan iklan billboard?. Sebagian orang mungkin masih cukup asing dalam menjawab pertanyaan tersebut. Namun bagi para produsen pasang iklan billboard tentunya sudah menjadi hal yang umum didengar. Terlebih bagi Anda yang sudah memiliki pengalaman mendalam dalam menghandle setiap target pemasaran terhadap produk yang diproduksi.

Pasang iklan billboard

Pasang iklan billboard merupakan suatu cara dalam memperkenalkan produk perusahaan menjadi suatu produk yang banyak dikenal oleh masyarakat pada umumnya dengan memilih lokasi yang strategis yang yang dapat dengan baik menarik perhatian bagi calon konsumen produk.

Ada berbagai keistimewaan dan keuntungan yang akan didapatkan produsen dengan memilih papan billboard sebagai papan periklanan produk Anda. Di antaranya adalah produk yang diiklankan berpotensi untuk mudah dilihat oleh calon konsumen dalam jumlah yang banyak serta terjadi dengan sering dan secara terus–menerus. Berikut karakteristik dari pasang iklan billboard.

Karakteristik Pasang Iklan Billboard

 

 

Ketepatan Ukuran dan Dominasi yang Ditentukan

Umumnya papan yang digunakan dalam memuat iklan dari sebuah produk ditempelkan dalam ukuran papan yang besar. Besarnya ukuran papan billboard yang digunakan secara sengaja dilakukan untuk menarik perhatian lebih dari setiap orang yang melihatnya sejak pertama kali tertangkap oleh indra penglihatannya.

Dengan kesempatan yang lebih besar oleh setiap orang yang melewatinya maka akan membuka peluang dalam mencetak image dari suatu produk yang terpampang dalam papan billboard. Ini merupakan langkah awal yang positif dari sebuah periklanan produk perusahaan untuk mencapai rencana omset dan target pemasaran yang ditentukan.

Ketepatan Pemilihan Warna dan Desain yang Menarik

Iklan yang dipasang dalam papan billboard didesain sebaik–baiknya agar dapat menyita perhatian calon konsumen yang melihatnya. Pemilihan kata sponsor iklan yang digunakan merupakan langkah pertama, selanjutnya dibubuhi dengan hiasan lain agar terlihat lebih menarik seperti penambahan gambar–gambar dan pemandangan yang realistis, perpaduan warna yang menarik.

Hal tersebut merupakan hal yang khas dalam periklanan produk di papan billboard. Pemilihan warna yang baik, penambahan gambar yang sesuai dan hiasan lain yang khas akan membuat calon konsumen mudah mengingat produk yang diiklankan. Dengan demikian merk dan nama dari suatu produk tersebut mudah dikenali oleh konsumen.

Pesan yang Disampaikan Singkat dan Menarik

Pemilihan pesan yang tertulis dalam pasang iklan billboard sengaja dibuat singkat seperti kalimat dalam sebuah slogan. Seperti yang Anda ketahui kalimat atau pesan yang tercantum dalam slogan menggunakan kalimat yang pendek tetapi berkesan. Hal demikian serupa dalam pemilihan kalimat atau pesan dalam sebuah papan iklan billboard.

Karena maksud awal dari pemasangan iklan adalah menarik perhatian dari orang–orang yang melewati lokasi tersebut maka pesan yang terlihat dalam papan harus terlihat dengan jelas, mudah dipahami, khas dan menarik. Apabila pesan atau kalimat reklame terlalu kecil dan panjang seseorang akan sulit mengingat tulisan yang tercantum. Dengan demikian produk yang diiklankan kurang dikenal orang.

Biasanya tulisan dalam papan sengaja ditulis menggunakan huruf kapital supaya lebih jelas terlihat dan mudah terbaca terbaca meski dari kejauhan dan dalam waktu yang singkat.

Pembatasan pesan yang tertulis dalam papan billboard layaknya slogan singkat juga perlu diperhatikan karena kalimat iklan yang terlalu panjang membuat seseorang malas untuk membacanya. Selain itu kalimat yang tercantum juga akan sulit direkam oleh memori calon konsumen sehingga produk kurang khas dalam iklan.

Zoning Atau Pemilihan Lokasi Periklanan

Pemilihan lokasi dalam pengenalan produk melalui pasang iklan billboard tidak dilakukan dengan sembarangan tanpa memperhatikan keadaan zona lokasi yang digunakan. Kampanye iklan biasanya dapat diorganisir pada suatu wilayah atau kawasan tertentu yang strategis dan sering dilewati orang.

Pasang iklan billboard juga tidak hanya dilakukan pada satu sudut saja, melainkan iklan ditempel dalam beberapa zona lokasi strategis lainnya. Penempatan iklan dalam banyak tempat akan menjamin kesempatan penyimakan maksimum dari pandangan calon konsumen produk.

Pemilihan Efek yang Mencolok dari Reklame Produk

Karakteristik dari sebuah iklan yang pertama adalah iklan tersebut dapat memberi kesan istimewa serta ingatan calon konsumen terhadap produk yang diiklankan. Ada banyak upaya yang dilakukan dalam membuat periklanan produk yang tertulis dalam papan billboard terlihat lebih mencolok di antaranya seperti penebalan kata, penggunaan huruf capital, ukuran yang besar, serta ketepatan memilih warna dan hiasan gambar yang sesuai.

Semakin khas kalimat dan hiasan yang digunakan dalam pasang iklan billboard maka semakin besar kesempatan untuk memberi sugesti baik tentang produk yang diiklankan kepada pemirsa. Dengan demikian dapat meningkatkan tujuan awal dari perluasan target pemasaran dan rencana awal target omset yang diinginkan.

Keuntungan Memasang Iklan di Billboard

Potensi dalam Menarik Perhatian Audience

Seperti yang sudah dijelaskan, pemasangan iklan dalam papan billboard dilakukan dengan berbagai step yang konkrit dan nyata seperti kualitas ukuran papan, pesan yang disampaikan, hingga penambahan warna serta pemilihan lokasi pemasangan iklan. Berbagai keistimewaan tersebut sangat berpotensi dalam menarik perhatian calon konsumen produk Anda.

Murahnya Biaya yang Dikeluarkan

Biaya yang dibutuhkan dalam reklame produk Anda pada sebuah papan billboard tergolong murah dan efisien. Pasang iklan billboard tidak memerlukan dana yang mahal dan terlalu menguras modal saku Anda dalam pemasaran produk. Harga yang murah serta didukung dengan kesempatan besar dalam meningkatkan pengenalan produk perusahaan merupakan target penting dalam pemasaran.

Iklan dilihat Banyak Orang Setiap Harinya

Iklan billboard bisa dipasang dalam beberapa tempat yang merupakan zona strategis dalam pemasangan iklan. Semakin banyaknya papan billboard yang terpasang dalam berbagai lokasi strategis maka semakin besar kesempatan produk yang Anda iklankan dilihat oleh para audience.

Iklan Billboard Terlihat Secara Terus–Menerus

Lokasi pemasangan iklan billboard merupakan lokasi yang sering dilewati orang dalam jumlah yang banyak. Secara otomatis produk yang ada dalam pasang iklan billboard akan terlihat secara sering dan terjadi terus–menerus oleh calon konsumen Anda.  Apalagi didukung dengan kualitas pemilihan kalimat pesan yang tercantum dalam papan billboard yang mencolok sehingga mudah diingat oleh setiap orang yang melihatnya.

Mengarahkan Audience Memilih Produk dari Billboard

Dengan adanya berbagai karakteristik dari pemasangan iklan pada papan billboard yang dilakukan akan secara mudah memberi sugesti terhadap setiap orang yang melihat dan membaca papan iklan untuk membeli atau memilih produk yang ditawarkan dalam papan billboard. Sehingga omset penjualan dapat meningkat dari waktu ke waktu dan secara otomatis memberi keuntungan yang lebih besar terhadap perusahaan pemasang iklan.

Menciptakan Image Perusahaan

Semakin seringnya iklan terlihat dan semakin banyaknya konsumen yang menggunakan produk tersebut maka produk perusahaan akan secara otomatis melekat dalam hati konsumen sebagai produk andalan yang memberi banyak manfaat dan keuntungan. Image perusahaan yang sudah terbentuk melalui pasang iklan billboard sangat berdampak positif terhadap kualitas produk di hati para konsumen.

No Responses

Leave a Reply

× WhatsApp Chat