Pasang Billboard di Bandung Kualitas Terbaik

Pasang Billboard di Bandung – Promosi suatu produk atau jasa merupakan hal yang dianggap penting untuk mengenalkannya pada publik. Salah satu bentuk promosi yang efektif adalah dengan menggunakan billboard. Sehingga menjadikan jasa pasang billboard di Bandung banyak dicari oleh orang yang hendak mengenalkan jasa atau produk yang dimiliki kepada calon konsumen.

pasang billboard di Bandung

Billboard ini merupakan salah satu bentuk media promosi iklan di luar ruangan yang memiliki ukuran besar. Billboard biasanya berbentuk poster dengan ukuran yang besar dan diletakkan di tempat yang ramai dilalui orang. Tempat yang tinggi sering dipilih untuk memasang billboard karena lebih mudah untuk dilihat banyak orang. Billboard merupakan salah satu bentuk model iklan luar ruangan yang paling banyak digunakan.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Pasang Billboard di Bandung

 

 

Jumlah Kata yang Digunakan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat pasang billboard di Bandung adalah jumlah kata yang digunakan. Mengingat kata yang ada di billboard merupakan media promosi yang akan menentukan berhasil tidaknya dalam menarik perhatian publik. Ketika seseorang melihat billboard biasanya dalam kondisi bergerak, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk membaca setiap tulisan yang ada di billboard tersebut.

Maksimal publik hanya bisa membaca iklan yang ada di billboard selama enam detik. Inipun hanya berlaku untuk iklan yang memiliki kriteria menarik. Karena waktu yang digunakan untuk membaca kata billboard hanya sedikit maka Anda hanya membutuhkan enam kata sebagai satu-satunya senjata agar semua pesan sampai kepada audiens.

Adanya headline dengan paragraf yang  terdiri dari tulisan kecil-kecil tidak akan terbaca oleh audiens, sehingga akan sia-sia. Jika produk, merek, atau jasa yang ditawarkan merupakan hal yang kompleks lebih baik menggunakan media lain untuk memperkenalkannya pada publik. Karena dalam billboard, jumlah kata yang lebih sedikit itu lebih baik.

Rebut Perhatian Audiens dengan Bijak

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika pasang billboard di Bandung adalah dengan menarik perhatian audiens namun dengan cara yang bijak. Sebenarnya sasaran utama audiens billboard adalah pengendara motor, mobil, sepeda, dan juga pejalan kaki. Sehingga menyebabkan dilema klasik bagi para advertiser terkait dengan keselamatan audiens ketika melihat billboard yang dipasang.

Para advertiser ingin billboard yang dipasang mampu merebut perhatian publik namun mereka tidak mau bertanggung jawab terhadap kecelakaan yang bisa terjadi karena isi dari billboard yang dipasang. Usahakan untuk menarik perhatian publik dengan cara yang bijak, karena keselamatan audiens juga penting untuk diperhatikan.

Billboard Bukan Respon Langsung

Hal yang harus diperhatikan berikutnya terkait pasang billboard di Bandung adalah maksud dari pemasangan billboard tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa billboard merupakan media iklan sekunder. Maksudnya adalah media iklan yang ideal untuk membangun sebuah merek dan mendukung kampanye. Billboard ini tidak memungkinkan Anda untuk mengundang percakapan dengan audiens berupa respon langsung.

Jika Anda bermaksud untuk membuat iklan yang mendatangkan respon langsung dari audiens sebaiknya gunakan media iklan lainnya, seperti media iklan cetak, radio, televisi, brosur/flyer, dan juga website. Jika Anda tetap memilih billboard maka jangan mengharapkan adanya respon langsung dari audiens.

Billboard Memiliki Pesan yang Cerdas, Namun Jangan Terlalu Jenius

Bagian dari billboard yang harus diperhatikan berikutnya ketika pasang billboard di Bandung adalah pada bagian isi pesan yang disampaikan. Ketika ada billboard yang dipasang dengan isi pesan yang membosankan maka akan terabaikan dari perhatian audiens. Bisa disebabkan isi pesan yang membosankan tadi atau karena ada billboard lain yang lebih menarik.

Dengan memasang billboard yang cerdas maka akan menciptakan kesan yang mendalam bagi audiens. Namun, billboard yang berisi teka-teki justru cenderung akan menyesatkan audiens. Tentunya Anda tidak ingin membuat audiens merasa bingung ketika menyaksikan billboard yang dipasang, karena isi pesan tidak akan tersampaikan dengan baik. Adanya metafora visual yang kompleks juga tidak cocok bagi billboard, berbeda dengan media iklan lainnya.

Semakin Banyak Billboard maka Semakin Baik

Ketika melakukan pasang billboard di Bandung semakin banyak billboard yang dipasang maka semakin baik karena lebih mudah untuk dilihat jika billboard pertama tidak terlihat audiens dengan jelas. Billboard ini merupakan media yang digunakan untuk pasar secara masal, sehingga Anda tidak bisa menuju langsung ke jantung segmentasi. Sehingga billboard lebih dari satu sangat dibutuhkan guna menambah daya tarik audiens.

Maksud dari pemasangan billboard adalah untuk menarik sebanyak mungkin audiens agar tertuju pada billboard yang dipasang. Dengan billboard yang banyak ini maka audiens akan merasa penasaran dan mengamati isi pesan dari billboard tersebut. Setiap billboard sebenarnya memiliki rating yang biasa disebut dengan Gross Rating Points (GRP).

Rating pada billboard didasarkan pada lalu lintas, lokasi, visibilitas, ukuran, dan sebagainya. Skor yang ada pada GRP mulai dari 1 sampai 100. Jika nilainya 50 maka sebanyak 50% penduduk di daerah itu melihat billboard minimal satu hari sekali. Jika Anda ingin memiliki billboard dengan nilai rating 100 maka biaya yang dikeluarkan juga akan lebih banyak, sesuai dengan apa yang Anda dapatkan.

Dengan memiliki lebih banyak billboard ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan satu billboard saja. Pengaruh yang muncul dari pemasangan 4 atau 5 billboard akan lebih besar jika dibandingkan dengan satu billboard saja.

Tidak Ada Batas Kreatif dalam Membuat Billboard

Hal penting yang berikutnya setelah memasang billboard dalam jumlah banyak adalah membuat semenarik mungkin dengan daya kreatifitas yang tinggi pada billboard. Anda bisa membuat billboard menjadi terlihat lebih kreatif dengan menerapkan ide-ide tanpa batas. Standarnya, billboard memiliki tampilan yang datar. Namun, Anda dapat dapat menjadikannya tampil berbeda dengan billboard lainnya.

Ketika pasang billboard di Bandung ini Anda dapat menjadikannya dengan tampilan tiga dimensi, bisa bergerak dan juga bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Sebagai sebuah media yang memungkinkan Anda untuk bisa menunjukkan kreatifitas semaksimal mungkin, maka billboard harus dibuat dengan tujuan memberikan kesan mendalam bagi semua audiens.

Pertimbangkan Aspek Lintas Media

Ketika hendak melakukan pasang billboard di Bandung maka Anda harus memperhatikan aspek lintas media dengan menggunakan simbol-simbol yang konsisten. Contohnya adalah pada iklan Game Of Throne session 3 yang ditampilkan tahun lalu. Simbol dari bayangan naga sering tampil di billboard, bangunan HBO, dan di sisi bus-bus kota. Bahkan bisa juga ditampilkan di halaman sampul sebuah majalah.

Dengan memiliki simbol-simbol yang konsisten maka akan menjadikan produk atau jasa yang Anda promosikan lebih mudah diingat oleh audiens. Bahkan akan mengena karena memberikan kesan tersendiri. Simbol-simbol yang konsisten saat pasang billboard di Bandung ini juga akan mudah diingat, bahkan sering digunakan sebagai acuan ketika seseorang melintasi jalan tertentu. Tentunya ketika billboard diletakkan di area yang benar-benar strategis dan mudah dilihat banyak orang.

Leave a Reply

×