Kelebihan Pylon Sign – Berbagai strategi marketing senantiasa diupayakan oleh para pemilik bisnis untuk memikat hati pasar. Salah satunya ialah penggunaan pylon sign yang dapat mempercantik tampilan depan toko sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan. Berikut ini akan dibahas lebih detail mengenai media promosi brand satu ini.
7 Kelebihan Pylon Sign bagi Bisnis
-
Efektif digunakan dalam jangka waktu lama
Penggunaan pylon sign sangat efisien karena bisa dipakai dalam waktu yang lama. Jadi pebisnis hanya perlu mengeluarkan uang sekali untuk bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan neon box berkali-kali. Dengan begitu meski keunggulannya besar, pengusaha tetap bisa menghemat anggaran advertisingnya.
-
Terlihat jelas dari kejauhan
Dikarenakan pylon sign merupakan sebuah box dengan lampu neon yang berpendar, maka akan sangat mudah melihatnya meski dari kejauhan. Cahaya neon tersebut akan sangat kontras ketika malam hari. Selain itu desain papan yang kokoh dan besar memudahkan orang untuk melihatnya.
Agar bisa terlihat, pastikan bahwa ukuran sign dan ketinggian pemasangannya sudah sesuai. Dengan begitu papan akan mudah menjangkau pandangan orang-orang yang lewat hingga jarak beberapa meter.
-
Mendukung tema brand keseluruhan
Kotak neon menggunakan lampu aneka warna. Dengan begitu dapat dengan mudah disesuaikan dengan tema yang diusung pada logo brand. Kesenadaan ini akan meningkatkan ciri khas dari sebuah bisnis yang menggunakan pylon sign. Semakin kuat kekhasannya, semakin mudah brand melekat dalam ingatan konsumen.
Kelekatan ingatan ini tersebut dapat berdampak pada peningkatan konsumen yang datang. Orang-orang yang membutuhkan item tertentu dan ingatan langsung tertuju pada sebuah brand yang spesifik, menandakan keberhasilan marketing yang dilakukan. Maka jadikan sign ini jalan untuk selalu diingat para pelanggan.
-
Dapat menjadi penanda tempat yang baik
Menggunakan papan neon yang kokoh memudahkan pelanggan untuk mengetahui lokasi bisnis. Sehingga bisa menjadi penanda yang pas untuk dipasang di bagian depan toko. Sign ini pun akan menjadi ciri khas dari bangunan yang akan selalu lekat dalam ingatan orang-orang lewat.
-
Mudahkan marketing brand
Dengan selalu memampangkan brand di depan toko yang bisa menarik perhatian siapa saja yang lewat, memudahkan strategi pemasaran. Dari hanya sekedar melihat, bisa meningkatkan minat mereka untuk mengunjungi store tersebut dan mencoba berbelanja beberapa items.
-
Brand awareness meningkat pesat
Kelebihan pylon sign selanjutnya ialah mampu menambah pengenalan masyarakat terhadap brand sebuah bisnis. Semakin familier mereka dalam melihat sesuatu yang berkaitan dengan bisnis tertentu, maka semakin berpeluang juga untuk mencobanya. Dengan begitu pemasukan pun juga pasti naik signifikan seiring waktu.
-
Memperindah tampilan depan toko
Pylon sign bisa dibuat menjadi semenarik mungkin untuk dapat memikat hati publik. Keanekaragaman desain itu bisa dilakukan dengan membuat berbagai jenis bentuk yang sesuai tema bisnis. Pilihan warnanya pun tidak boleh sembarangan agar tidak timpang dengan ciri khas dari sebuah brand.
-
Meningkatkan kepercayaan klien
Tampilan depan toko yang meyakinkan melalui penggunaan plang neon akan mampu membuat etalase terlihat lebih profesional. Dengan begitu tingkat kepercayaan konsumen pun bisa bertambah dan berpeluang lebih besar untuk mulai mencoba produk-produk yang dijual.
Cara Memilih Pylon Sign yang Paling Tepat
-
Sesuaikan ukuran dengan besarnya gedung
Setiap bisnis tentu memiliki gedung dengan besarannya masing-masing sesuai kapasitas usaha yang dijalankannya. Ada yang besar dengan berbagai tawaran barang di dalamnya, ada juga yang menengah hingga kecil. Masing-masing dari mereka tentu harus memilih kesesuaian besar kecilnya pylon sign yang dipasang.
Jangan sampai terjadi ketimpangan yang bahkan dapat merusak proporsi, misalnya memilih papan yang terlalu kecil untuk gedung besar atau sebaliknya. Maka sebelum memutuskan ukuran sign, diskusikan terlebih dahulu dengan jasa pembuatannya. Dengan begitu dapat dipilih yang paling sesuai kondisi lapangan.
-
Memilih warna senada sesuai tema
Sebuah brand tentunya harus memikirkan siapa pangsa pasar yang akan membeli produk mereka. Dengan begitu pengusaha bisa menentukan kesesuaiannya seperti warna tema, bentuk logo, hingga item yang akan dijual.
Bagaimana pun pylon sign merupakan salah satu sarana berkomunikasi dengan pelanggan. Jadi upayakan penggunaannya benar-benar tepat sasaran sebagaimana pesan yang hendak disampaikan pada costumer. Semakin spesifik hal yang dapat digali, maka semakin efektif juga komunikasi tersebut.
-
Mengukur ketinggian pemasangan
Agar kelebihan pylon sign sebagai advertising semakin maksimal, maka pilih ketinggian yang pas untuk melakukan pemasangan. Ketinggian ini ditentukan oleh seberapa besar ukuran papan yang hendak dipasang.
Selain itu ketinggian bangunan pun juga menjadi salah satu pertimbangannya. Jangan memasang papan sign berukuran kecil terlalu tinggi, karena hanya akan menyusahkan orang-orang yang melihatnya. Lagi pula dengan ukuran mini seperti itu, dari jauh pun kecil kemungkinannya untuk bisa terlihat. Sehingga hal ini harus dikonsultasikan dengan benar bersama tukang yang hendak memasangnya.
-
Gunakan lampu dengan intensitas cukup
Penggunaan papan sign tidak akan lengkap jika tanpa tambahan lampu neon di dalamnya. Selain sebagai penerangan, keberadaan lampu ini juga akan semakin mempercantik tampilan keseluruhan toko. Tentu saja warna lampu yang digunakan harus bisa memaksimalkan tema yang hendak diusung.
Selain itu hal yang tidak kalah penting ialah menyesuaikan intensitas lampu dengan benar. Jangan sampai lampu tersebut malah terlihat terlalu menyilaukan sehingga membuat sakit mata bagi yang melihat. Namun pastinya jangan juga terlalu redup karena hanya akan membuat tampilan toko terkesan suram dan sepi.
-
Buatlah pylon sign di tempat terpercaya
Selanjutnya agar pylon sign bisnis yang kita miliki mampu memberikan tampilan terbaik, maka sangat penting memilih jasa pembuatan yang terpercaya. Jasa profesional akan senantiasa menjaga nama baiknya sehingga akan memberikan hasil kinerja memuaskan.
Apalagi mengingat biaya yang dikeluarkan untuk membuat papan ini tidaklah sedikit. Maka tidak perlu sungkan untuk meminta rekomendasi dari orang-orang yang pernah membuat papan yang sama. Lakukan survey terlebih dahulu dengan beberapa penyedia jasa, lalu tentukan satu yang paling bisa menjawab kebutuhan.
-
Tidak melebihi ketersediaan anggaran
Tentukan budget yang akan dialokasikan untuk pembuatan pylon sign sesuai dengan kemampuan bisnis. Jangan pernah memaksakan pembuatan papan di luar dana yang ada. Namun tentu saja penyesuaian yang dilakukan tidak sampai mengganggu kualitas dan sign yang sesuai kebutuhan.
Cara lainnya ialah menabung anggaran khusus untuk membeli pylon sign. Alokasikan pendapatan beberapa bulan agar dana tercukupi. Kemudian pergilah ke jasa pembuatan papan pilihan. Sampaikan tujuan secara jelas sehingga mereka membuatkan sign yang paling sesuai.
Adanya kelebihan pylon sign dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjaring lebih banyak pelanggan. Dengan begitu perkembangan usaha bisa lebih pesat karena publik bisa dengan mudah melihat nama brand yang terpampang pada sign. Jangan lupa untuk memesannya di jasa pembuatan profesional seperti Sinergi Media yang dapat dihubungi kapan saja di nomor 08128 553 5200.