Harga Pasang Umbul-umbul di Jakarta

Harga Pasang Umbul-umbul di Jakarta – Memiliki harga yang berbeda-beda setiap penyedia jasa yang ada. Banyak juga penyedia jasa yang menawarkan pemasangan pada kawasan elit sampai kawasan biasa.

Biasanya penyedia jasa pasang umbul-umbul akan melayani segala sesuatu yang diperlukan dalam pemasangan materi umbul-umbul. Layanan diberikan dalam pemasangan tersebut juga meliputi banyak hal dan mempermudah para penyelenggara dalam mengurus pemasangan umbul-umbul tersebut.

Harga Pasang Umbul-umbul di Jakarta

Umbul-umbul sendiri merupakan bendera yang memiliki warna beragam, dipajang memanjang ke atas, memiliki ujung yang meruncing dan dipasang untuk menarik perhatian masyarakat atau hanya sekedar memeriahkan suasana.

Harga Pasang Umbul-umbul di Jakarta

 

 

Harga Pemasangan Umbul-umbul

Umbul-umbul merupakan salah satu media yang ada di luar ruangan, digunakan untuk media promosi atau event dan media iklan supaya bertambah meriah. Pengguaan umbul-umbul juga dapat membuat masyarakat mengetahui produk dari sebuah perusahaan yang akan launching.

Sedangkan untuk harga pemasangan umbul-umbul juga berbeda pada setiap penyedia jasa. Tapi rata-rata harga yang diberikan sudah sesuai dengan pasaran dan mampu bersaing dengan penyedia jasa lainnya.

Harga umbul-umbul dengan teknik digital printing mulai dari:

  • Lebar 90 cm Rp. 20.000/m sampai Rp. 23.000/m
  • Lebar 100 cm Rp. 22.000/m sampai Rp. 25.000/m
  • Lebar 115 cm Rp. 24.500/m sampai Rp. 27.500/m

Harga umbul-umbul dengan teknik sablon, lebar kain 90 cm:

  • Ukuran 400-1000 meter Rp. 9.000/m
  • Ukuran 1000-2500 meter Rp. 8.500/m
  • Ukuran 2500-5000 meter Rp. 8.250/m
  • Ukuran 5000-7500 meter Rp. 7.750/m
  • Ukuran 7500-10.000 meter Rp. 7.250/m
  • Ukuran di atas 10.000 meter Rp. 6.750/m

Harga pasang umbul-umbul di Jakarta dengan lebar kain 115 cm:

  • Ukuran 400-1000 meter Rp. 9.000/m
  • Ukuran 1000-2500 meter Rp. 8.500/m
  • Ukuran 2500-5000 meter Rp. 8.250/m
  • Ukuran 5000-7500 meter Rp. 7.750/m
  • Ukuran 7500-10.000 meter Rp. 7.250/m
  • Ukuran di atas 10.000 meter Rp. 6.750/m

Harga tersebut diberikan sesuai dengan lama pengerjaan, semakin cepat pengerjaan umbul-umbul maka harga yang diberikan akan semakin bertambah.

Hal yang Harus Diperhatikan

Untuk pemasangan umbul-umbul kita juga harus memperhatikan beberapa hal. Terutama jika umbul-umbul tersebut digunakan untuk sebuah event, mulai dari perencanaan sampai perijinan harus diperhatikan sampai acara selesai sesuai dengan harga pasang umbul-umbul di Jakarta. Untuk pengadaan umbul-umbul tersebut kita harus memperhatikan:

  • Desain
  • Pemilihan material
  • Waktu
  • Bongkar pasang
  • Pengurusan pajak

Untuk desain kita harus memastikan komunikatif dan memiliki relevansi terhadap acara yang akan diselenggarakan. Pastikan juga desain yang akan dicetak sudah dalam keadaan prima dan benar.

Sedangkan pemilihan material kita dapat menggunakan banner yang terdiri dari jenis flexy, banner cloth dan kain jenis lainnya. Untuk umbul-umbul jenis flag atau yang berkibar kita dapat menggunakan banner cloth/kain atau spanduk.

Untuk pemakaian banner cloth sangat direkomendasikan karena memiliki 2 sisi yang sama dan hasil cetakkannya menjadi dual vision. Untuk banner cloth satu sisi memiliki tingkat keawetan yang lebih unggul dan mudah diatur. Pada banner cloth 1 sisi harganya murah, tergantung jenis yang dipakai, jumlah dan sistem cetak yang digunakan.

Untuk penggunaan spanduk pada umbul-umbul, kita dapat bebas memilih sesuai harga pasang umbul-umbul di Jakarta. Karena pemasangannya hanya perlu dibentangkan tapi tetap dipertimbangkan sesuai dengan daya tahan dan kencangnya terpaan angin.

Untuk masalah waktu kita harus memesan umbul-umbul sesuai waktu yang telah ditetapkan atau yang memadai dengan harga pasang umbul-umbul di Jakarta. Pemesanan juga harus sesuai dengan jumlah yang diperlukan dan sistem cetak yang akan dipilih.

Sedangkan untuk bongkar pasang akan dilakukan setelah pengurusan izin pemasangan dan pembongkaran telah disetujui.

Jenis Kain Umbul-umbul

Untuk jenis kain yang digunakan pada umbul-umbul biasanya para penyedia jasa menyediakan kain murah tapi tetap berkualitas. Selain digunakan untuk umbul-mbul kain tersebut juga dapat digunakan untuk spanduk, baliho, papan nama dan yang lainnya.

Bahan tersebut seperti bahan kain TC-1, kain TC-2 dan bahan poly. Untuk bahan kain umbul-umbul TC-1 biasanya memiliki konstruksi 60/40, bahannya tahan lama dan kuat.

Bahan kain umbul-umbul TC-2 juga cukup banyak, biasanya digunakan untuk  umbul-umbul, spanduk dan bendera. Sedangkan untuk bahan poly A memiliki konstruksi 50×46, lebar kain 96 sampai 120 cm. Harga bahan ini lebih murah dari bahan TC dan cocok untuk event dengan pemakaian jangka pendek.

Untuk bahan poly B memiliki konstruksi 50×34, lebar kain 96 sampai 120 cm dan biasan digunakan untuk pembuatan umbul-umbul. Sedangkan harga pasang umbul-umbul di Jakarta sesuai dengan yang telah ditentukan bersama.

Persyaratan Pemasangan Umbul-umbul

Untuk pemasangan umbul-umbul tentunya kita harus mendapatkan izin pemasangan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan izin pemasangan tersebut kita harus melengkapi persayaratan dan administrasi yang diberikan oleh pemerintah pada penyelenggara.

Persyaratan penyelenggara harus melengkapi dengan menyerahkan fotokopi tata letak bangunan atau TLB, fotokopi IMB da bukti kepemilikan tanah. Penyelenggara juga harus mendapatkan izin pelaksanaan teknis bangunan atau IPTB.

Selain itu penyelenggara juga harus mengajukan surat permohonan, identitas pemohon, fotokopi bukti pembayaran PBB atau pajak bumi dan bangunan pada tahun terakhir tidak hanya mengurus harga pasang umbul-umbul di Jakarta saja. Penyelenggara juga harus memberikan surat pernyataan di atas kertas dengan materai Rp. 6.000 dan menyatakan tidak akan mengubah bentuk reklame.

Penyelenggara juga harus menyerahkan proposal teknis dan izin penyelenggaraan reklame kelas B. Untuk reklame yang berada di tanah sewa biasanya harus memberikan surat perjanjian sewa-menyewa tanah, surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp. 6.000 dan menyerahkan fotokopi KTP pemilik tanah.

Cara Membuat Umbul-umbul dengan Photoshop

Untuk cara pembuatannya, kita harus mengetahui ukuran standar yang biasa digunakan untuk membuat umbul-umbul. Ukuran standar umbul-umbul biasanya 400×90 cm dan 500×50 cm dengan bentuk kotak persegi atau persegi panjang dan harganya juga sesuai dengan harga pasang umbul-umbul di Jakarta.

Langkah pertamanya dengan membuka aplikasi photoshop. Buat lembar kerja baru dengan ukuran kolom width dan height 90×400 cm.

Langkah kedua dengan text tool atau T, tulis point penting yang akan diiklankan. Kita dapat memperbesar ukuran pada point penting atau dapat memutarnya supaya dapat diperbesar. Tekan CTRL T-klik kanan dan pilihlah rotate 90 derajat.

Pindahkan kursor pada ujung titik sampai berubah menjadi tanda panah size dan klik tahan untuk mengatur ukurannya tersebut.

Langkah ketiga dengan menambahkan logo dan gambar pada desain umbul-umbul. Supaya lebih menarik, kita dapat menggunakan background acak atau polygon tool. Buat poligon dan tempatkan pada lembar kerja, berikan warna yang sesuai dan usahakan pada bagian bawah layer tidak membelah kata utamanya.

Langkah keempat kita dapat menggunakan rectangle marque tool atau M, dengan membuat bidang yang berwarna dan dapat diisi dengan identitas. Buat kotak, tekan Alt backspace sesai warna dengan foreground di toolbox.

Langkah kelima dengan membentuk teks menjadi lebih menarik. Kita dapat pergi ke layer teks-klik kanan-pilih blending options dan gunakan stroke sebagai garis luar. Dengan begitu kita dapat mengetahui cara pembuatan dan harga pasang umbul-umbul di Jakarta.

Leave a Reply

× WhatsApp Chat