Harga Buat Huruf Timbul

Harga Buat Huruf Timbul – Huruf timbul merupakan salah satu cara unik untuk menampilkan logo dan nama dari sebuah instansi. Maka, hasilnya bukan hanya sekedar nama ataupun tulisan saja. Pastinya lebih menarik apalagi sekarang ini pengaplikasian huruf timbul ini sudah bermacam-macam.

Harga Buat Huruf Timbul

Poin Penting yang Menentukan Harga Buat Huruf Timbul

Salah satu contoh aplikasi huruf timbul yaitu menggunakan lampu Led.  Tentu saja hasilnya lebih menarik terutama di malam hari, huruf timbul tampak lebih jelas. Cocok sekali digunakan  untuk keperluan papan nama toko, bangunan tertentu  yang terletak di pinggir jalan. Lebih mudah ditemukan orang saat menari lokasi gedung bangunan tersebut.

Berbicara tentang kisaran harga buat huruf timbul dipengaruhi oleh beberapa hal. Yaitu, bahan dasar, cara pasang dan prosedur pembuatan. Misalnya pembuatan huruf timbul menggunakan bahan dasar galvanis yang kualitasnya sedikit lebih bagus dibandingkan bahan stainless. Maka, wajar saja harganya lumayan berbeda.

Bahan lain seperti akrilik untuk huruf timbul di pasaran dipatok beberapa ribu rupiah per cm. Keunggulan akrilik dengan galvanis tidak jauh berbeda sehingga juga ditawarkan beberapa ribu rupiah per cm. Meskipun begitu, antara satu bahan dengan bahan lain memiliki ciri khas.

Sebelum memesan pembuatan huruf timbul, konsumen selalu mempertimbangkan harga agar dapat menyediakan budget secukupnya. Nah, huruf timbul menggunakan lampu LED memiliki harga yang bervariasi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, tergantung bahan baku yang diinginkan oleh konsumen. Keunggulan dan kelemahan masing-masing bahan menentukan mahal dan murahnya harga produksi huruf timbul ini.

Biasanya harga huruf timbul yang dilengkapi lampu LED, juga dihitung  berdasarkan ketebalan dan ukuran tinggi bahan yang digunakan. Kemudian, tambahan harga lagi dari lampu LED yang digunakan. Sehingga, jangan heran jika huruf timbul tanpa menggunakan lampu LED sedikit lebih murah dibandingkan yang dilengkapi lampu LED.

Harga buat huruf timbul stainless biasanya dibanderol sekitar Rp 7 ribu sampai Rp 12 ribuan per cm. Namun, hal ini pun dipengaruhi oleh jasa yang dipilih. Karena setiap jasa pembuatan letter sign memiliki patokan sendiri dalam menghitung harga huruf timbul. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal, masih dalam standar.

Banyak peminat bahan stainless karena harga jual di pasaran sedikit lebih murah dibandingkan bahan lain. Kelebihan yang dimiliki selain awet  adalah kualitasnya yang baik. Oleh karena itu, sepanjang jalan banyak sekali yang menggunakan huruf timbul stainless. Cocok untuk membuat nama dan mencantumkan logo. Tidak perlu mahal untuk mendapatkan tampilan elegan dan mewah. Adanya penggunaan lampu led menjadi unsur estetika tambahan.

Jika ingin menggunakan bahan stainless, yang diperhatikan bukan hanya harga saja. Tetapi, juga harus disesuaikan dengan pilihan desain dan model huruf tulisan. Tujuannya agar hasilnya benar-benar seperti yang diharapkan.

Umumnya, bahan stainless tidak sesuai untuk dikombinasikan dalam beberapa model huruf sekaligus. Agar lebih jelasnya, bisa langsung berkonsultasi dengan jasa yang dipilih untuk membuat huruf timbul ini. Proses finishing menggunakan cat khusus juga bisa meningkatkan harga pembuatan.

Menghitung Harga Proses Pembuatan Huruf Timbul

Sebagian orang di masyarakat saat ini masih beranggapan bahwa membuat huruf timbul perlu merogoh kantong yang dalam. Padahal tidak juga, tergantung bahan, ketebalan, model dan jasa yang dipilih. Sejauh ini harga rata-rata masih cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Berikut beberapa contoh hal yang menentukan harga huruf timbul:

  • Material

Material untuk huruf timbul semakin banyak diproduksi sehingga bisa ditemukan di mana saja dengan mudah. Karena tampilannya yang menarik dan elegan, huruf timbul pun semakin digemari masyarakat. Hal ini juga yang membuat harga produksi semakin ringan mengikuti minat konsumen.

Cara hitung harga buat huruf timbul dengan menentukan material yang diinginkan, ketebalan, jenis cat untuk finishing, ada atau tidak menggunakan LED serta menggunakan satu atau lebih jenis material. Harga huruf timbul memang masih sangat terjangkau namun hal ini bisa berbeda antara satu jasa dengan jasa lainnya. Karena pihak produksi berhak membuat ketentuan harga asalkan masih dalam rentang standar.

Bahan stainless, galvanis dan akrilik merupakan bahan berkualitas tetapi tingkatnya berbeda-beda. Hal ini dilihat dari kelebihan masing-masing bahan. Misalnya bahan akrilik memiliki keunggulan mudah dibentuk, lebih lentur dan mudah merawatnya. Desain juga ikut berpengaruh dalam menentukan harga. Semakin rumit desain yang diinginkan konsumen maka harga pembuatan juga semakin tinggi.

  • Ukuran huruf

Selain itu, cara menghitung harga juga dilihat dari ukuran kecil besarnya huruf timbul yang dibutuhkan. Nah, antara jasa satu dengan jasa berikutnya bisa saja mematok harga berbeda per cm. Maka, pintar-pintar konsumen untuk mendapatkan harga murah tetapi hasil produksi tetap berkualitas. Biasanya kisaran harga hampir sama, paling berbeda hanya beberapa ribu saja tidak sampai ratusan ribu rupiah:

Misalnya, harga untuk huruf timbul bahan galvanis dipatok sekitar 6 ribu per cm. Kemudian bahan stainless huruf timbul sekitar Rp 7 ribu. Sedangkan bahan akrilik sekitar Rp 9 ribu.  Sudah tampak jelas, tidak ada perbedaan yang terlalu besar antara harga ketiga material tersebut.

Beberapa jasa huruf timbul juga memberikan diskon untuk konsumen yang memesan dalam jumlah tertentu. Selain itu, jika dipesan dengan ketinggian tertentu juga diberikan diskon  setiap centimeter. Hal ini kembali lagi pada ketentuan yang dibuat oleh masing-masing jasa.

Konsumen tentu mendapat keuntungan jika pesan ukuran lebih besar dan tinggi. Harganya yang lebih hemat dan bisa selesai lebih cepat. Patokan harga huruf timbul memudahkan konsumen untuk menentukan biaya yang akan dikeluarkan. Sehingga sebelum memesan jasa dan menunggu hasilnya, budget bisa langsung disiapkan.

  • Jumlah huruf

Sebagian jasa juga menghitung harga berdasarkan ukuran huruf serta jumlah huruf:

Misalnya pemesanan 5 huruf, menggunakan bahan akrilik ukuran 50 cm. Maka, perhitungannya 5 x 50 x harga bahan akrilik. Begitu juga dengan bahan lain yang bisa dihitung sendiri oleh konsumen.

Kesimpulannya?

Sejauh ini perhitungan harga pembuatan sangat mudah, asalkan mengetahui bahan apa yang ingin digunakan, berapa ukuran huruf, jumlah huruf, jenis cat untuk finishing dan model desainnya. Jika desainnya lebih banyak huruf dengan ukuran lebih besar maka harga buat juga lebih tinggi.

Apalagi jika desainnya sangat rumit, sehingga konsumen bisa memprediksi sendiri kisaran biaya yang akan dikeluarkan. Jasa pembuatan huruf timbul siap melayani konsumen untuk membuat huruf timbul dari berbagai bahan. Tidak hanya bahan akrilik, galvanis ataupun stainless. Namun juga jenis bahan lain.

Desain mudah hingga tingkat rumit bisa diselesaikan. Konsumen boleh memilih menggunakan lampu LED ataupun lampu neon. Semua kebutuhan akan diselesaikan dengan baik dan maksimal. Kecepatan pembuatan dan layanan diberikan yang terbaik. Menggunakan bahan kualitas bagus, jenis cat yang bagus, lampu led yang bagus. Pokoknya tidak akan mengecewakan konsumen.

Memilih jasa terbaik untuk mendapatkan harga buat huruf timbul terjangkau namun berkualitas merupakan keinginan semua konsumen. Tetapi, tidak semudah yang dibayangkan. Mengingat sekarang ini sudah banyak sekali bermunculan jasa huruf timbul.

Lebih baik memilih jasa yang sudah beroperasi beberapa tahun lamanya seperti Sinergi Media. Anda bisa menghubungi kami kapan saja di 021 8262 7171 atau Whatsapp: 081285535200 maupun email ke info@sinergimedia.co.id.

Leave a Reply

×