Billboard Agency Jakarta, Tawarkan Jasa Billboard Terbaik Untuk Usaha Anda

Billboard Agency Jakarta – Menawarkan pemasangan billboard untuk media promosi produk / jasa. Billboard adalah media promosi iklan outdoor yang berukuran besar. Billboard bisa disebut sebagai bentuk lain dari poster yang ukurannya lebih besar dan biasanya diletakkan di tempat strategis yang ramai dilewati banyak orang dengan ketinggian tertentu. Billboard merupakan model iklan outdoor yang saat ini banyak digunakan.

Billboard Agency Jakarta
Billboard Viral

 

Media promosi ini memanfaatkan material besi siku, besi hollow, tiang pipa dan mempunyai lapisan plat seng atau alumunium, memakai pondasi cor beton dan visualisasi bisa memakai air brush duco atau large printing. Sementara untuk pencahayaannya sendiri biasanya memakai lampu sorot di arah depan. Untuk merancang konstruksi Billboard sendiri, harus memperhatikan aspek-aspek yang mempengaruhi ketahanannya jika digunakan dalam jangka panjang. Pondasi yang digunakan harus memakai cor beton dan kedalaman galian pipa harus dibuat cukup kuat.

Apa Saja Fungsi atau Kegunaan Billboard?

Banyaknya billboard agency Jakarta tentu bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan jasa Billboard banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mengiklankan produk maupun jasa yang mereka tawarkan. Hal ini berkaitan dengan fungsi billboard itu sendiri sebagai media iklan untuk menyampaikan informasi dan pesan yang terdapat pada iklan yang telah dipasang. Adapun manfaat lainnya ialah dapat meningkatkan penjualan “market”, menyampaikan materi pada iklan, sebagai media promosi paling diminati oleh pasar, meningkatkan pamor bagi si pengiklan yang bersifat bonafit, dan penempatan iklan sesuai media yang digunakan bisa memperindah sistem penataan kota sebagai tempat billboard tersebut dipasang.

Ciri-Ciri Desain dari Billboard

Biasanya ciri-ciri desain billboard yang ditawarkan oleh Billboard Agency Jakarta ialah berukuran besar dengan perbandingan 2 : 3, ilustrasi dan huruf berukuran besar supaya lebih mudah dibaca dan dilihat sambil berjalan, warnanya lebih kontras agar mudah terbaca, dan biasanya dipasang di perempatan atau pertigaan jalan.

Kelebihan dan Kekurangan Billboard

Sebagai media promosi perusahaan, ada beberapa kelebihan menggunakan billboard diantaranya :

  1. Informasi dan pesan yang disampaikan jelas tapi singkat.
  2. Komunikasi bisa menjangkau area-area lokal.
  3. Tepat sasaran khususnya bagi orang-orang yang berlalu lalang di sekitar tempat pemasangan billboard, sebab langsung membaca dan melihat informasi/pesan yang disampaikan pada iklan billboard.

Selain memiliki kelebihan, billboard juga memiliki beberapa kelemahan, diantaranya :

  1. Perubahan cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, bisa menyebabkan kerusakan lebih mudah pada billboard sebab letaknya berada di luar ruangan.
  2. Jika peletakan billboard terletak di pinggir jalan akan beresiko dilewatkan atau tak sengaja terlewatkan pengendara yang melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi.
  3. Membutuhkan tempat/space yang luas untuk pemasangannya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan memakai billboard sebagai media promosi perusahaan.

Tips Beriklan Menggunakan Media Billboard

Billboard bisa dikatakan sebagai media yang bersifat tricky. Saat billboard dipasang dengan baik, viral yang bisa diraih melebihi penggunaan media konvensional yang lainnya. Sehingga, saat memutuskan untuk memakai billboard sebagai media marketing Anda, maka Anda wajib memberikan kesan yang sangat mendalam. Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat memesan billboard agency Jakarta, di bawah ini :

  • Untuk Beriklan di Billboard, Cukup Gunakan Enam Kata Saja

Saat berpapasan dengan media billboard, seringkali kita sedang melaju dengan kendaraan. Tentu kita tak mempunyai banyak waktu membaca semua kata yang terdapat di dalam billboard. Maksimalnya, pengiklan hanya dapat menjaga fokus para pembaca Billboard dalam waktu 6 detik saja. Itupun apabila iklan yang Anda buat menarik. Karena itu, enam kata merupakan senjata satu-satunya yang dimiliki supaya semua pesan yang Anda sampaikan bisa sampai ke audiens. Headline menggunakan paragraf-paragraf kecil tak akan terbaca atau dibaca oleh audiens. Ini artinya, jika Anda mempunyai produk, layanan kompleks atau merk tertentu, lebih baik tidak memilih media iklan menggunakan Billboard. Hal ini dikarenakan dalam billboard biasanya dikenal istilah less is more.

  • Pesan Dalam Media Billboard Mesti Cerdas, Tapi Bisa Dimengerti

Billboard yang sifatnya membosankan justru akan terabaikan. Iklan billboard yang baik dan cerdas bisa memberikan kesan tersendiri pada audiens. Namun billboard yang terdapat teka-teki di dalamnya justru bisa menyesatkan audiens. Kita tentu tak ingin membuat para pembacanya menggaruk-garuk kepala karena tidak paham dan bertanya-tanya saat mereka melihat billboard yang Anda pasan. Sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan tak akan sampai ke audiens. Metafora visual bersifat kompleks bisa dibilang tidaklah baik. Mungkin cocok untuk media promosi lain, namun tak cocok jika memakai billboard itu sendiri. Hal inilah yang bisa Anda sampaikan pada billboard agency Jakarta saat memesan Billboard untuk promosi.

  • Tarik Perhatian Audiens Tanpa Mengganggu Mereka

Sasaran audiens untuk billboard ini biasanya adalah pengendara motor, mobil, pejalan kaki, dan pengguna sepeda. Hal tersebut bisa menimbulkan dilema yang bersifat klasik untuk advertiser itu sendiri. Mereka ingin penggunaan billboard berhasil menarik perhatian, namun mereka tak akan bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan yang bisa saja terjadi akibat pengendara membaca pesan/informasi yang disampaikan pada Billboard yang mereka pasang. Contohnya ialah iklan ikonik yang ditampilkan oleh Wonderbra bertajuk :”Hello Boys” yang dipasang tahun 1994, menyebabkan terjadinya kecelakaan pada para pengendara karena mereka terpesona oleh gambar belahan dada sang model, Eva Herzigova.

  • Semakin Banyak Media Billboard, Akan Semakin Baik

Billboard merupakan media iklan untuk pasar secara massal, karenanya Anda tak bisa menyasar langsung kepada segmentasi Anda. Karena itu, Anda memerlukan lebih dari satu billboard. Dalam hal ini, Anda harus menarik matas sebanyak mungkin agar langsung tertuju pada tampilan Billboard yang Anda pasang. Setiap billboard biasanya mempunyai rating, biasanya dikenal dengan istilah Gross Rating Points. Hal tersebut biasanya didasarkan dari tingkat visibilitas, ukuran, lokasi, lalu lintas, dan lain sebagainya.

Umumnya rating tersebut memberikan skor mulai dari 1-100. Untuk skor 50 sendiri, itu artinya setidaknya ada 50% penduduk di wilayah tersebut akan melihat promosi Billboard setidaknya sehari sekali. Tentu saja Anda ingin memakai Billboard yang ratingnya 100. Namun biasanya billboard yang memiliki rating tinggi harganya sangat fantastis. Karena itulah, jika hanya mempunyai 1 billboard saja, maka pengaruh Anda pun akan semakin kecil jika dibandingkan dengan 4-5 buah billboard.

  • Perhatikan Aspek Lintas Media

Terapkan simbol-simbol konsisten. Seperti halnya Game Of Throne Session 3 tahun lalu. Dengan simbol bayangan dari naga, tak hanya tampil di media-media billboard saja, tetapi juga tampil di samping bus-bus kota dan di bangunan HBO. Selain itu jga bisa ditampilkan pula pada halaman koran New York Times.

  • Kreativitas Tak Terbatas

Anda harus benar-benar kreatif menuangkan ide-ide promosi dalam Billboard Anda. Sebuah Billboard standarnya berbentuk datar. Namun tak harus selalu berbentuk seperti itu. Anda bisa menjadikannya dalam gambar 3 dimensi, membuatnya berinteraksi dan bergerak. Billboard merupakan kesempatan Anda mewujudkan kreativitas-kreativitas mengesankan. Karena itulah, sebaiknya gunakan Billboard dengan sebaik mungkin.

Media Iklan Lainnya

Selain billboard, sebenarnya ada banyak media iklan lainnya yang bisa digunakan oleh advertiser. Salah satunya adalah Banner. Banner merupakan sejenis media promosi yang biasanya dicetak memakai print digital, biasanya berbentuk portrait atau vertikal. Banner merupakan bentuk penyederhanaan istilah Baliho. Banner sendiri sering dijumpai di event-event produk, toko kaset, toko-toko, bank, dan mall, bahkan pemilik salon pun pasti memiliki yang namanya banner. Banner biasanya banyak dipilih karena memiliki kemudahan dalam pemasangannya. Selain itu, pemasangan banner juga bisa dikatakan fleksibel karena dapat dipindah-pindahkan, mudah digulung, lebih awet dan praktis.

Jenis-Jenis bahan pembuatan banner itu sendiri, meliputi :

  • Flexi Jerman mempunyai kualitas lebih baik daripada flexi namun harganya lebih mahal Kelebihan dari flexi jerman ini ialah bahannya memiliki pori-pori yang lebih halus jika dibandingkan flexi Korea dan Ciuna.
  • Abadros mempunyai kualitas yang baik untuk kebutuhan indoor. Kelebihan material abadrose ialah di bagian permukananya tampak lebih halus sehingga bisa menghasilkan desain yang lebih fokus.
  • Flexi Korea dan Flexi Cina.

Selain banner, ada juga media promosi lainnya seperti spanduk dan billboard. Untuk billboard sendiri sudah kita jelaskan sebelumnya. Sementara untuk media Baliho sendiri adalah media beriklan yang bentuknya hampir sama seperti billboard dengan ukuran yang sama bahkan ukurannya lebih dari Billboard. Hanya saja Baliho tak dapat diletakkan secara permanen, dapat dibilang penempata balihonya bersifat hanya sementara saja. Hal ini dikarenakan pemakaian baliho sendiri hanya dimanfaatkan untuk acara-acara yang bersifat sementara saja.

Karena itulah Baliho bisa dibongkar pasang. Untuk pemasangan baliho sendiri sebenarnya susah-susah gampang, karena terkadang karena ukurannya yang besar lebih mudah diterpa angin, jadi Anda harus berhati-hati saat memasang baliho. Lain halnya dengan media iklan banner yang dapat dnegan mudah dipasang. Adapun peralatan yang dipakai untuk pemasangan baliho itu sendiri adalah bahan logam, kayu, fiber glass, dan kain.

Pemasangan Iklan Billboard

Kembali lagi ke pembahasan awal tentang iklan Billboard. Billboard Agency Jakarta menawarkan pemasangan iklan billboard untuk usaha Anda. Biaya pemasangan iklan pada billboard sendiri biasanya sekitar 50-200 jutaan per bulan. Jika Anda rasa hal tersebut mengeluarkan budget yang banyak, sebaiknya pikirkan lagi. Sebab beriklan satu halaman surat kabar dalam satu hari di koran-koran besar biasanya dikenakan tarif yang sama dengan biaya sewa selama sebulan beriklan di Billboard. Meskipun demikian, hal tersebut belum tentu bisa efektif mengiklankan produk maupun jasa Anda.

Dengan memilih media iklan billboard, maka Anda telah memilih pilihan beriklan yang tepat, sebab produk yang ditawarkan dapat dilihat dengan mudah oleh sasaran audience yang Anda bidik. Selain itu, harga sewa yang ditawarkannya juga cukup terjangkau. Melalui kemajuan teknologi seperti sekarang ini, beriklan menggunakan Billboard dapat dibuat sekreatif dan semenarik mungkin, supaya pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik dan dapat dilihat oleh audience dengan jelas.

Dengan banyaknya manfaat beriklan di media billboard, Anda tentu tidak ragu lagi memilih Billboard untuk menambah konsumen atau klien Anda. Adapun beberapa manfaat beriklan di billboard ialah bisa merebut perhatian konsumen potensial, efektif menciptakan brand awareness dan brand image bagi perusahaan, biayanya cukup hemat, target audiens lebih spesifik sesuai dengan lokasi, bisa menjangkau hingga ribuan orang tiap harinya, mengarahkan klien potensial agar membeli produk Anda, dan masih banyak lagi. Karena itu, pesan billboard sekarang juga di Billboard Agency Jakarta terpercaya!

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Leave a Reply

Hubungi kami di 02182627171 / 081285535200 atau Email : info@sinergimedia.co.id untuk respon cepat.