Harga Sewa Billboard di Jakarta – Periklanan merupakan bidang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Periklanan memegang peranan penting dalam kesuksesan sebuah usaha atau kegiatan. Periklanan merupakan cara bagi individu atau korporasi melakukan promosi untuk mengenalkan usaha atau kegiatan yang akan dijalankan kepada masyarakat. Periklanan yang efektif dan efisien membutuhkan media yang dipasang di luar ruangan atau outdoor advertising. Salah satu media periklanan yang direkomendasikan untuk periklanan di luar ruangan adalah billboard.
Billboard merupakan media periklanan yang umum digunakan di Indonesia. Orang-orang Indonesia kerap menyebut billboard sebagai papan reklame. Padahal definisi billboard dari segi bahasa adalah papan iklan dalam ukuran besar yang ditempatkan di tempat yang strategis atau dilalui oleh banyak orang. Di dalam papan iklan tersebut terpampang informasi lengkap mengenai usaha atau kegiatan yang dilengkapi. Bahkan, informasi billboard sering ditampilkan dalam bentuk infografis atau informasi yang disebarkan melalui gambar, dibandingkan melalui rangkaian kalimat.
Keuntungan Membayar Harga Sewa Billboard di Jakarta
Dalam dunia periklanan, billboard memiliki banyak keuntungan dibandingkan media periklanan yang lain. Keuntungan dari billboard antara lain:
-
Material yang Beragam
Billboard merupakan media periklanan yang dapat dibuat dari beragam material. Papan iklan yang satu ini dapat terbuat material seperti kayu, kain, logam, dan fiberglass. Masing-masing material penyusun billboard tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.
Harga sewa billboard di jakarta yang terbuat dari kayu memang murah. Namun, billboard yang letaknya ada di luar ruangan akan terpapar sinar matahari atau hujan dalam waktu yang lama. Sehingga, papan iklan yang terbuat dari kayu mudah rusak karena pelapukan atau dimakan rayap. Papan iklan yang rapuh akan mudah ambruk dan dapat mencelakai orang-orang yang ada di sekitar billboard.
Sama seperti kayu, harga sewa billboard di Jakarta yang terbuat dari kain memiliki harga yang paling mudah dibandingkan billboard dari material yang lain. Namun, billboard yang terbuat dari kain mudah pudar warnanya karena terkena sinar matahari atau guyuran hujan secara terus menerus. Billboard yang terbuat dari kain mudah robek jika diterpa angin yang kencang.
Billboard yang terbuat dari logam merupakan billboard yang paling banyak digunakan sebagai media periklanan di seluruh dunia. Papan iklan yang terbuat dari logam memiliki sifat yang kokoh. Papan iklan tersebut tidak akan berubah posisinya walau diterpa oleh angin yang kencang. Selain itu, logam yang digunakan untuk membuat billboard adalah logam anti karat. Sehingga, tampilan iklan yang terpampang di billboard akan selalu berkilau, mengkilap, dan memberikan kesan yang mewah.
Fiberglass merupakan terobosan material terbaru untuk membuat billboard. Billboard yang terbuat dari fiberglass memiliki kekokohan yang sama dengan billboard yang terbuat dari logam. Billboard yang terbuat dari fiberglass memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan billboard dari logam. Selain itu, billboard yang terbuat dari fiberglass memiliki warna yang lebih bervariasi dibandingkan billboard yang terbuat dari logam.
Selain material di atas, ada lagi jenis billboard yang digunakan di era modern ini. Billboard tersebut adalah billboard digital. Billboard digital tidak memiliki bentuk berupa papan berukuran besar yang kemudian akan ditempel oleh iklan atau pengumuman. Billboard digital tersusun atas layar monitor atau layar LCD yang menampilkan iklan atau pengumuman. Billboard digital memberikan inovasi terbaru dalam dunia periklanan di luar ruangan. Iklan atau pengumuman yang dipasang pada billboard digital tidak lagi berupa gambar atau tulisan yang memiliki dua dimensi. Billboard digital menampilkan iklan dan pengumuman dalam bentuk tiga dimensi, seperti tulisan berjalan atau video.
-
Lokasi yang Strategis
Perusahaan penyedia jasa pemasangan atau penyewaan billboard pasti tidak akan meletakkan billboard di tempat yang sembarangan. Lokasi untuk pemasangan billboard haruslah tempat yang strategis. Tempat tersebut harus memiliki traffic audienceyang tinggi atau sering dilalui oleh orang. Tempat-tempat yang tepat untuk menempatkan papan iklan ini adalah di tepi jalan raya, di persimpangan jalan, dan di dekat lampu pengatur lalu lintas. Billboard dapat diletakkan di tempat pemberhentian kendaraan umum seperti halte bus, terminal bus, atau stasiun kereta api. Tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, gedung pemerintahan, atau rumah sakit merupakan lokasi yang strategis untuk memasang billboard. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang menjadi titik kumpul bagi banyak orang. Sehingga, informasi yang tercantum pada billboard dapat dibaca oleh banyak orang.
-
Mudah Diingat
Sebuah promosi dikatakan berhasil jika promosi tersebut diingat oleh banyak orang, apalagi jika promosi tersebut diingat dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, media promosi semacam billboard adalah pilihan yang tepat jika ingin mempromosikan suatu usaha, produk, atau kegiatan. Hal ini dikarenakan billboard dipasang di tempat yang strategis serta dilalui oleh banyak orang. Selain itu, agar mudah diingat oleh orang yang berlalu lalang, informasi yang tercantum pada billboard harus disampaikan secara menarik, ringkas, dan interaktif.
Baca Juga: Vendor Billboard Jakarta
Informasi dalam billboard dapat berupa gambar atau video yang tidak memiliki banyak kalimat. Sehingga, orang-orang tidak membuang banyak waktu untuk membaca konten apa yang dimuat di dalam papan iklan tersebut. Gambar atau video yang ditampilkan pada billboard harus memiliki tampilan yang mudah dipahami oleh semua orang. Karena tempat strategis untuk meletakkan billboard tidak hanya dilalui oleh orang-orang dengan golongan usia atau latar belakang pendidikan tertentu. Orang-orang dari berbagai usia serta latar belakang akan melihat billboard tersebut. Selain itu, billboard yang mudah diingat harus memiliki ciri khas pada kontennya. Ciri khas tersebut dapat berupa slogan, jargon, atau kalimat unik yang membekas di benak orang-orang yang melihat billboard tersebut. Oleh karena itu, sebelum membayar harga sewa billboard di jakarta, pastikan untuk berkonsultasi kepada orang yang ahli di bidang periklanan terkait desain billboard yang akan dipasang. Orang-orang yang berkecimpung di dunia periklanan pasti tahu dengan baik seperti apa billboard yang menarik di mata orang-orang.
-
Informasi Tepat Sasaran
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa billboard pasti diletakkan di tempat yang banyak dikunjungi oleh orang dari beragam kelompok usia serta latar belakang. Sehingga, informasi tersebut pasti tersampaikan secara efektif dan efisien kepada sasaran atau target konsumen. Pihak pemilik usaha, produk, atau kegiatan tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga untuk mengumpulkan orang-orang yang masuk ke target konsumen dan menjelaskan informasi tersebut. Target konsumen serta orang-orang yang berada di luar target konsumen akan melihat serta membaca sendiri informasi yang terpampang dengan jelas pada billboard.
-
Mudah Dipasang
Billboard memang memiliki ukuran yang besar. Namun, bukan berarti memasang billboard adalah pekerjaan yang sulit. Memasang billboard dapat dilakukan dengan menghubungi perusahaan penyedia jasa pemasangan serta penyewaan billboard yang sudah ada dimana-mana. Pilihlah perusahaan penyedia jasa pengiklanan yang menawarkan harga sewa billboard di jakarta yang murah, menawarkan desain yang menarik, sekaligus menawarkan fasilitas perawatan.
Sinergi Media menawarkan titik – titik billboard di Jakarta yang strategis untuk kebutuhan promosi Anda. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.
Visitor Rating: 5 Stars