Plang Nama Yayasan

Plang Nama Yayasan – Anda mungkin sudah terbiasa melihat suatu tempat usaha atau tempat umum memiliki nama atau brandnya sendiri. Hal tersebut untuk menunjukkan identitas yang dimiliki. Memang tidak semua orang memikirkan tentang pentingnya suatu nama atau identitas, namun pemberian identitas dapat menarik perhatian orang dengan cara membuatnya mudah mengingat. Sehingga dapat dikenal banyak oleh orang.

Plang Nama Yayasan

Jika nama sudah dimiliki, selanjutnya adalah membuat tanda untuk keberadaan nama sebagai identitas tersebut. salah satunya dengan meletakkan plang nama. Tidak hanya untuk tempat usaha bagi pelaku bisnis, plang nama juga biasa diletakkan pada tempat umum atau petunjuk jalan sebagai sebuah informasi misalnya plang nama yayasan, masjid, sekolah, gereja, rumah sakit, petunjuk arah, apotek, dan lain sebagainya.

Apa Itu Papan Nama?

Papan nama merupakan salah satu dari media promosi untuk menunjukkan identitas yang paling banyak digunakan oleh pelaku bisnis. Plang nama dapat banyak Anda lihat di toko atau warung, kantor, rambu-rambu lalu lintas, plang nama yayasan, petunjuk arah, dan lain sebagainya.

Papan nama termasuk dalam bagian advertising yang bisa dengan mudah Anda temukan khususnya di berbagai kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya. Akan sangat mudah sekali menemukan papan nama usaha yang menjelaskan tentang usaha tersebut misalnya jika Anda terasa lapar dan ingin makan, maka Anda cukup mencari plang nama rumah makan, jika ingin bersantai sambil ngopi, maka carilah plang nama café, dan masih banyak lagi.

Sebuah plang nama bahkan dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi para pemilik tempat usaha, apalagi di kota besar yang memiliki potensi konsumen sangat besar, sehingga dengan adanya papan nama dapat menarik perhatian banyak konsumen.

Jenis-jenis Papan Nama

Papan nama terdiri dari banyak jenis yang disesuaikan dengan penggunaanya, serta memiliki karakter, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing.

  1. Papan nama acrylic

Papan nama acrylic merupakan papan nama terbuat dari lapisan bahan akrilik. Kelebihan dari bahan akrilik adalah dapat tahan lama dan lebih awet saat digunakan. Papan nama akrilik sangat disukai dan diminati oleh banyak orang khususnya untuk pelaku bisnis, karena selain bahannya yang awet juga memiliki tampilan yang lebih menarik. bahan acrylic juga merupakan material yang bersifat lentur sehingga sangat mudah disesuaikan bentuknya sesuai dengan keinginan.

  1. Papan nama kayu

Seperti namanya tentu saja jenis papan nama ini terbuat dari bahan kayu. Papan nama kayu sangat cocok digunakan bagi Anda yang lebih suka tampilan papan nama bernuansa artistik dan vintage. Namun papan nama berbahan kayu memiliki kekurangan yaitu ketahanannya yang kurang awet, apalagi jika berada di luar ruangan yang selalu terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Papan nama kayu dibuat dengan cara mengukir tulisan atau logo yang ingin untuk ditampilkan, sehingga tentu saja proses pembuatan papan nama kayu membutuhkan ketelitian dan kecermatan yang lebih tinggi.

  1. Papan nama galvanis

Papan nama galvanis memiliki ciri-ciri huruf yang ada dibuat secara timbul sehingga banyak orang menyebutnya dengan nama papan nama huruf timbul. Papan nama galvanis merupakan papan nama yang terbuat dari kombinasi material acrylic atau material aluminium dengan desain tulisan yang dihasilkan akan timbul. Dari beberapa jenis papan nama, papan nama galvanis termasuk pada plang nama yang dijual paling mahal.

  1. Papan nama plat alumunium

Papan nama plat alumunium merupakan jenis plang nama yang menggunakan rang besi. Papan nama plat alumunium juga harus didesain menggunakan sticker seperti digital printing atau sticker cutting. Papan nama aluminium juga cenderung banyak diminati karena simpel, sangat visual, dan mudah untuk diganti kapan saja.

Penggunaan Papan Nama

Papan nama sangat mudah ditemukan misalnya ketika Anda sedang berjalan-jalan. Papan nama dapat diletakkan dimana saja sesuai dengan keinginan, namun biasanya tentu saja plang nama diletakkan diatas kanopi atau menggunakan tiang sebagai penyangganya di depan toko atau lainnya.

Contoh penggunaan plang nama antara lain plang nama yayasan, plang nama jalan, plang nama kantor, plang nama toko, plang nama apotek, plang nama rumah sakit, plang nama proyek, plang nama perusahaan, plang nama masjid, plang nama sekolah, dan lain sebagainya.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa berbagai jenis papan nama diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun pada umumnya semua jenis tersebut sama bagusnya hanya saja dibedakan berdasarkan harga. Sehingga dalam pemilihannya lebih baik ditentukan berdasarkan biaya yang dimiliki saja.

Tips Dalam Membuat Plang Nama

Jika Anda tertarik untuk membuat sebuah plang nama yayasan atau lainnya, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu beberapa tips berikut ini antara lain:

  1. Lokasi yang strategis

Sebelum meletakkan papan nama, terlebih dahulu Anda harus menentukan tempat strategis untuk titik pemasangannya. Anda harus meletakkannya pada lokasi yang sering dilalui oleh banyak orang misalnya pinggir jalan, dan lain sebagainya.

  1. Ukuran yang ideal

Tips selanjutnya juga harus Anda perhatikan. Selain pemilihan tempat, Anda juga harus menyesuaikan ukuran papan nama dengan tempat yang telah tersedia. Jangan sampai papan nama yang telah Anda buat berukuran 5 meter, padahal tempatnya hanya sebesar 4 meter saja. Namun idealnya untuk ukuran papan nama adalah 3-4 meter untuk diletakkan pada bagian depan atas toko.

  1. Ukuran font besar

Papan nama harus memiliki font yang besar. tujuannya adalah untuk dapat dilihat dan dibaca dengan jelas , karena jika ukuran terlalu kecil atau tidak ideal maka orang akan kesulitan membacanya. Apalagi jika tujuannya adalah untuk menarik perhatian orang sedang lewat, tentu ukuran font atau bentuk tulisan harus dapat terlihat dengan jelas.

  1. Desain gambar yang sederhana

Papan nama yang terlalu banyak gambar bisa saja membuat pusing orang yang melihatnya. Maka sebaiknya gunakan satu gambar saja dalam papan nama misalnya logo tempat usaha. Gambar juga harus sesuai dengan tempat usaha atau yang akan dipasang papan nama.

  1. Gambar tidak pecah

Selain desain gambar, resolusi gambar juga harus diperhatikan dengan sangat baik. jangan sampai gambar tidak pecah. Untuk memastikannya Anda harus membuat desain dalam ukuran yang lebih besar. Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan banner berkualitas dan terpercaya.

  1. Jangan terlalu banyak tulisan

Tulisan pada sebuah papan nama sebaiknya tidak terlalu banyak dan berbelit-belit. Gunakanlah tulisan yang jelas dan informatif misalnya menampilkan nama usaha atau jenis usahanya.

  1. Warna

Untuk pembuatan papan nama, background warna dianjurkan hanya sedikit saja. Alasannya hampir sama dengan yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu agar orang yang melihatnya tidak merasa bingung, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan jelas.

Itulah ulasan seputar plang nama yayasan dan berbagai macam jenis papan nama. Semoga bermanfaat.

No Responses

Leave a Reply

× WhatsApp Chat