Lokasi Billboard di Jakarta

Lokasi Billboard di Jakarta – Billboard atau papan reklame merupakan media periklanan luar ruangan berupa poster yang berukuran sangat besar dan dipasang di lokasi yang ramai dilalui banyak orang. Media ini menjadi salah satu cara beriklan yang populer di kota-kota besar seperti Jakarta. Bagi anda pemilik usaha atau jasa, penggunaan billboard menjadi cara yang efektif untuk memasarkan produk atau jasa yang anda buat. Lokasi billboard di Jakarta sudah banyak bisa ditemukan, terutama di jalan-jalan yang ramai dilalui masyarakat. Poster raksasa ini bisa menarik banyak mata di tengah keramaian dan kemacetan jalanan Jakarta. Dengan demikian, anda bisa menjangkau banyak orang melalui pesan yang tercantum dalam billboard. Dewasa ini banyak agensi periklanan yang bisa anda pilih untuk menyewa ruang beriklan dengan billboard. Dari sudut harga tentu akan bervariasi tergantung lokasi, ukuran, dan durasi pemasangan. Tentu saja dengan beriklan melalui agensi akan lebih menguntungkan dibanding bila anda melakukan semua pekerjaan tersebut sendiri.

 Lokasi Billboard di Jakarta

Lokasi Billboard di Jakarta

Agar iklan tersebut bisa menghasilkan timbal balik dari calon konsumen yang anda inginkan, makan strategi dalam pemasangan iklan billboard penting untuk disusun. Strategi beriklan ini akan membuat kualitas iklan ada lebih efektif, lebih tepat sasaran, serta akan memberikan hasil positif bagi pemasang iklan. Keuntungan inilah yang bisa anda dapatkan saat mempercayakan promosi iklan anda melalui agensi yang terpercaya. Untuk itu, berikut 7 strategi yang harus anda siapkan sebelum beriklan melalui billboard :

7 Strategi Beriklan Billboard di Jakarta

  1. Target Tepat Sasaran

Setiap produk barang maupun jasa tentu memiliki target konsumen yang hendak dituju. Dalam beriklan melalui billboard tentu akan dilihat oleh lebih banyak orang yang ada di luar target konsumen yang sudah anda tentukan. Sebenarnya hal ini bisa menguntungkan karena akan menambah peluang munculnya target-target potensial di luar target konsumen anda. Kendati demikian anda tidak boleh merupakan target konsumen utama anda. Jangan sampai target konsumen anda justru tidak ada di antara kerumunan yang berlalulintas di dekat billboard anda.

Oleh karena itu, penting anda mengetahui siapa saja target yang anda ingin tuju. Efisiensi dari iklan akan ditentukan dari keberhasilan anda mendapat konsumen berdasar target pasar anda.  Dengan menentukan target tersebut, anda bisa melanjutkan strategi-strategi lain di bawah ini.

  1. Informasi Singkat, Unik, Jelas

Informasi yang disampaikan melalui billboard haruslah mudah diingat oleh orang yang melihatnya. Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan informasi yang sangat mendetail dalam billboard anda, sebab kalimat yang panjang tidak akan mudah diingat orang. Pemilihan frase-frase pendek yang unik dan lucu justru akan memberikan dampak yang lebih baik dibanding tulisan panjang yang penuh kalimat. Frase pendek yang unik akan memudahkan iklan produk atau jasa anda diingat orang. Kalimat atau frase iklan yang efektif setidaknya dapat dibaca oleh orang berkendara hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Anda bisa juga menambahkan karakter ikon produk, jasa, atau perusahaan anda sebagai pemancing mata orang yang berlalu lintas. Karakter yang lucu dan ikonik akan memudahkan target pasar mengingat iklan anda. Hanya dengan melihat atau mengingat karakter tersebut, mereka akan teringat pada produk anda.

Jangan sampai anda melewatkan informasi tentang anda atau perusahaan anda. Berikan nomor telepon atau email anda agar calon pelanggan dapat menghubungi anda. Sebuah iklan yang baik akan menjadi sia-sia bila calon pembeli tidak mengetahui bagaimana cara menjangkau anda.

  1. Desain Visual adalah Yang Utama

Selain informasi yang jelas, efektifitas sebuah iklan juga dipengaruhi oleh bentuk visual yang menarik. Desain dari sebuah iklan akan memberikan dampak bagi mata audience. Iklan dengan desain monoton dan membosankan seperti kebanyakan iklan yang pernah ada justru akan membuat masyarakat bosan dan malas melihat billboard anda.

Kreativitas dalam membuat tampilan visual sebuah iklan menjadi tantangan yang harus anda hadapi dewasa ini. Banyak perusahaan berlomba-lomba memasarkan produknya dengan menampilkan desain yang unik, berbeda, dan menarik perhatian. Meniru konsep iklan lain yang pernah ada, justru tidak akan memberikan hasil yang baik bagi anda.

Memberikan gambar produk yang besar dan penuh warna akan menarik perhatian mata. Warna-warna cerah dan meriah juga akan menjadi daya tarik yang bagus di tengah jalanan yang macet atau ketika kendaraan melaju cepat. Desain yang menarik dan unik akan menjadi hiburan bagi mereka. Selain menikmati desain, tentu saja mereka akan menyerap informasi yang anda sampaikan melalui billboard tersebut.

  1. Pilih Lokasi Terbaik

Setelah anda menyiapkan konsep dan desain yang istimewa, selanjutnya anda harus menentukan lokasi dimana anda akan memasang iklan tersebut. Billboard umumnya tersedia di sepanjang jalan besar dan lokasi-lokasi yang strategis. Banyak lokasi billboard di Jakarta yang disediakan oleh agensi bisa anda pilih. Pemilihan lokasi juga harus didasarkan pada riset anda terhadap target konsumen yang anda inginkan. Anda harus memiliki data di mana saja konsumen anda sering berlalu-lalang.

Perempatan jalan menjadi pilihan bagus bagi iklan anda, sebab banyak kendaraan berhenti menunggu lampu merah bisa melihat iklan anda. Jalanan lurus yang tidak banyak pohon juga bisa menjadi pilihan. Ukuran billboard yang besar akan mudah dilihat sekalipun kendaraan sedang melaju. Pastikan anda mengutamakan jalur jalan utama sebagai lokasi billboard anda karena tentu akan lebih banyak orang melewati jalur ini.

Tikungan jalan bisa menjadi alternatif lokasi beriklan yang strategis. Pemasangan iklan tepat pada tikungan jalan akan membuat orang lebih fokus pada iklan anda. Akan lebih baik lagi bila tikungan tersebut merupakan lokasi yang padat kendaraan. Pilihan lainnya adalah memanfaatkan jalan layang yang banyak terdapat di Jakarta.  Menempatkan iklan anda di atas jalan layang tidak hanya akan dilihat oleh pengendara yang melewati jalan layang, namun juga bisa dilihat orang-orang dari bawah maupun kejauhan. Dengan demikian, iklan anda akan lebih banyak menjangkau banyak orang.

  1. Durasi Pemasangan

Durasi pemasangan iklan juga harus anda perhitungkan dalam menyewa billboard. Memilih menyewa lokasi yang sama untuk durasi yang lama justru tidak akan membuat iklan anda menjadi lebih efektif. Langkah terbaik adalah menyewa billboard untuk durasi yang tidak terlalu lama, kemudian memindahkan iklan anda ke lokasi lain yang tidak kalah strategis.  Jika anda memasang iklan melalui agensi, tentu mereka akan memberikan anda daftar lokasi billboard di Jakarta pada tempat-tempat yang potensial untuk iklan anda.

Durasi pemasangan 30 hari adalah waktu yang cukup untuk anda beriklan di satu lokasi. Anda tentu harus memilih lokasi baru yang sesuai dengan target pasar anda. Dengan demikian anda bisa memperluas penyebaran informasi iklan anda kepada target yang lebih luas dan beragam. Berbeda halnya dibanding memasang di lokasi yang sama dalam durasi lama, justru efektifitas iklan anda semakin menurun karena orang sudah berkali-kali melihat hal yang sama.

Pilihan lain adalah dengan mengganti iklan anda dengan desain yang berbeda-beda tiap bulannya. Hal ini bisa anda pilih bila merasa timbal balik lokasi billboard anda cukup menjanjikan. Alasan lain seperti promosi produk baru, atau anda merasa masih banyak potensi pasar yang bisa anda temukan bisa menjadi pertimbangan anda untuk tetap menggunakan lokasi yang sama.

  1. Memanfaatkan Teknologi

Iklan billboard akan semakin menarik bila anda bisa memanfaatkan teknologi untuk menunjang daya tarik iklan tersebut. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk memastikan iklan anda dapat dilihat dalam kondisi cuaca apapun. Setidaknya billboard yang anda sewa haruslah memiliki fasilitas pencahayaan yang bagus untuk kondisi malam.

Akan lebih baik bila agensi anda juga bisa menyediakan berbagai pilihan lampu dan teknologi seperti panel LED yang memungkinkan anda berikan dalam bentuk video. Anda juga bisa memanfaatkan video motion graphic sebagai solusi meningkatkan efektivitas billboard yang anda sewa.

Billboard 3D juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menarik perhatian orang. Media 3D ini membuat iklan anda lebih hidup dan menarik. Tentu saja untuk membuat iklan ini akan memakan biaya yang lebih mahal, namun dampaknya akan jauh lebih menarik.

Billboard dengan tambahan hologram bisa menjadi alternatif lain yang menarik banyak mata. Bagi pengendara, iklan anda akan tampak bergerak-gerak. Gerakan-gerakan kecil yang tersaji dalam tampilan visual iklan anda tentu akan membuat orang yang berlalu lalang merasa penasaran. Mereka secara tidak langsung menikmati sedikit atraksi yang ditampilkan oleh billboard anda, dan tentu saja mereka akan mengkonsumsi informasi yang anda ingin sampaikan.

  1. Pilih Agency Terpercaya

Untuk memasang sebuah billboard iklan tidaklah mudah bila anda melakukannya sendiri. Banyak hal yang perlu anda selesaikan sebelum iklan anda terpasang. Biaya yang besar serta perizinan menjadi kendala yang akan membuat anda tidak bisa segera menampilkan iklan anda. Oleh karena itu, keberadaan agensi iklan menyelamatkan anda dari kerumitan masalah ini. Anda tidak perlu repot-repot mengurus berbagai hal seperti mencetak poster besar, membuat tiang-tiang billboard, memasang iklan, hingga masalah perizinan.

Agensi iklan yang anda inginkan tentu saja adalah pilihan terbaik yang menawarkan kelengkapan fasilitas dan kemudahan dengan harga yang tidak mencekik keuangan anda. Agensi iklan yang baik tentu akan memberikan pelayanan terbaik mereka agar iklan anda dapat segera diwujudkan, memberikan jasa konsultasi bagi iklan anda baik untuk lokasi maupun visual desain dari poster yang ingin dibuat. Hasil pemasangan iklan yang tepat waktu, rapi, dan bergaransi juga akan menjadi pertimbangan anda dalam menentukan agensi untuk iklan anda.Yang terpenting adalah mampu menyelesaikan masalah perizinan anda, sehingga anda tidak perlu repot kesana kemari untuk mendapatkan izin pemasangan iklan anda. Sinergi Media Advertising merupakan salah satu agensi iklan yang bisa menyediakan berbagai kemudahan di atas.

Bagi anda yang tengah mencari lokasi billboard di Jakarta untuk iklan anda, Sinergi Media Advertising yang beralamat di Jln. Kusuma Raya Blok AA1 No.11 Perum Wisma Jaya, Aren Jaya, Bekasi Timur Jawa Barat ini bisa menjadi pilihan anda dalam beriklan melalui billboard dan media lainnya seperti Signboard, Neonbox, Spanduk / Umbul-umbul dan Giant Banner. Bagi anda yang sangat sibuk dengan pekerjaan, anda juga bisa menghubungi melalui telepon 021-82627171 atau melalui layanan aplikasi whatsapp di nomor 081285535200.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Leave a Reply

Call Now Button